30 September 2016

Polres Metro Jakarta Selatan Tangkap Pencuri Modus Rusak Mobil Korban Saat Diparkir

Jumat, 30 September 2016 13:14 WIB
PUSKOMINFO - Petugas Satuan Reserse Kriminal Polres Metro Jakarta Selatan menangkap dua lelaki paruh baya, Nurkadi, 56 tahun dan M Sidik alias Ojos, 34 tahun, pada Jumat (30/9/2016) atas kasus dugaan pencurian.

Kasat Reskrim Polres Metro Jakarta Selatan AKBP Eko Hadi Santoso menuturkan, penangkapan keduanya bermula dari laporan Annisa Miftaharyani, 23 tahun, warga yang mengaku kehilangan barang-barang di mobilnya yang diparkir di Graha Elnusa pada Senin (26/9/2016) pagi.

Pagi itu, sekira pukul 10.00 WIB, Annisa hanya meninggalkan mobilnya selama 20 menit untuk mengambil dokumen di dalam gedung. "Korban kembali ke mobilnya dan menemukan pintu mobil kanan bagian depan sudah terbuka, dan kunci kontaknya dalam keadaan rusak," kata AKBP Eko dalam keterangannya, Jumat (30/9/2016).

Pada peristiwa itu, kata AKBP Eko, Annisa kehilangan beberapa tas dan flashdisk miliknya. Ia pun melapor peristiwa tersebut ke polisi.

Kemudian polisi berhasil mengidentifikasi pelaku dan segera membekuk keduanya di daerah Joglo, Jakarta Barat, serta di Tangerang.

Kepada polisi, Nurkadi dan Ojos mengaku sudah membuntuti Annisa di jalan. Ketika mobil itu ditinggal, mereka langsung membobol mobil Honda Mobilio itu untuk mengambil barangnya.

"Tersangka sudah melakukan perbuatannya di beberapa TKP lain di Jakarta Selatan, Jakarta Utara, Banten, Bekasi, dan Kerawang," kata AKBP Eko.

Polisi saat ini masih memeriksa kedua tersangka. Keduanya dijerat dengan Pasal 363 KUHP tentang Pencurian dengan Pemberatan dan terancam kurungan paling lama tujuh tahun.

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar