29 September 2016

Polresta Bandara Soetta Tangkap Pelaku Penggelapan Buronan Polres Ketapang Kalimantan Barat

Kamis, 29 September 2016 08:00 WIB
PUSKOMINFO - Seorang buronan Polres Ketapang, Kalimantan Barat berinisial HU dibekuk petugas Polresta Bandara Soekarno Hatta, Tangerang, pada Selasa (27/9/2016) malam.

HU termasuk dalam daftar pencarian orang (DPO) Polres Ketapang terkait kasus penggelapan.

Polisi berhasil menangkap pria yang bekerja sebagai karyawan swasta itu saat berada dalam pesawat di Terminal 1 Bandara Soetta.

Kepala Sub Bagian Hubungan Masyarakat Polresta Bandara Soetta, AKP Sutrisna mengatakan, penangkapan tersebut berawal saat anggota Polsubsektor Terminal 1 Brigadir Pramono menerima telepon dari anggota protokol Kalimantan Barat.

Anggota protokol itu menginformasikan ada seorang buronan yang akan terbang melalui Terminal 1 Bandara Soekarno Hatta.

"Selanjutnya anggota Polsubsektor Terminal 1 dihubungi oleh Kasat Reskrim Polres Ketapang bahwa benar sesuai nomor surat DPO/01/IX/2016/Sek SP Hulu dan LP/306B/IX/2016/Sek SP Hulu akan terbang melalui Bandara Soekarno - Hatta," kata AKP Sutrisna kepada wartawan, Rabu (28/9/2016).

Selanjutnya pihaknya langsung mengirimkan foto surat DPO dan Surat Perintah penangkapan terhadap pelaku.

Akhirnya petugas berhasil melakukan penangkapan terhadap tersangka. Saat dilakukan penangkapan, pelaku berada dalam pesawat hendak terbang menuju Pontianak.

"Kami menjemput pelaku di dalam pesawat dan mengamankannya untuk dibawa ke Mapolres Bandara Soekarno Hatta, setelah sebelumnya kami berkoordinasi dengan pihak maskapai," kata AKP Sutrisna.

AKP Sutrisna menerangkan, tersangka dijerat Pasal 374 KUHP dengan tuduhan penggelapan.

1 komentar:

  1. saya sangat berterima kasih banyak MBAH RAWA GUMPALA atas bantuan pesugihan dana ghaib nya kini kehidupan kami sekeluarga sudah jauh lebih baik dari sebelumnya,ternyata apa yang tertulis didalam blok MBAH RAWA GUMPALA itu semuanya benar benar terbukti dan saya adalah salah satunya orang yang sudah membuktikannya sendiri,usaha yang dulunya bangkrut kini alhamdulillah sekaran sudah mulai bangkit lagi itu semua berkat bantuan beliau,saya tidak pernah menyangka kalau saya sudah bisa sesukses ini dan kami sekeluarga tidak akan pernah melupakan kebaikan MBAH,,bagi anda yang ingin dibantu sama MBAH RAWA GUMPALA silahkan hubungi MBAH di 085 316 106 111 insya allah beliau akan membantu anda dengan senang hati,pesugihan ini tanpa resiko apapun dan untuk lebih jelasnya buka saja blok mbah PESUGIHAN DANA GHAIB TANPA TUMBAL

    BalasHapus