22 September 2016

Polsek Metro Koja Ciduk Bandar Narkoba Jaringan Lapas Bulakkapal

 Kapolsek Koja Kompol Supriyanto menunjukkan barang bukti narkoba. (ilham)
Kamis, 22 September 2016 15:05 WIB
PUSKOMINFO - Tim Reserse Mobile Polsek Metro Koja menciduk seorang bandar narkoba di apartemen Sentral Timur Lantai 20 No A 2015 D, Pulogebang, Cakung, Jakarta Timur, Minggu (11/9/2016) lalu. Hasil penyelidikan dan penyidikan diketahui pelaku ternyata jaringan Lembaga Pemasyarakatan (LP) Bulak Kapal Bekasi.

Dari tersangka bernama Rachmat Effendi alias Efen, 30 tahun, disita barang bukti 801 butir ekstasi, 31,27 gram shabu dan 520 gram daun ganja.

“Pelaku memperoleh barang haram itu dari kakaknya Sarip alias Arip alias Tolok,35 tahun, yang berada di dalam lapas Bulaka Kapal melalui telpon,” kata Kapolsek Metro Koja Kompol Supriyanto, Kamis (22/9/2016).

Dikatakan Kapolsek, tersangka kemudian diarahkan sang kakak, Sarif alias Arif alias Tolok, yang berada di dalam lapas untuk bertemu dengan orang suruhannya di satu tempat yang sudah di janjikan.

“Setelah bertemu kemudian tersangka membawa ke apartemen Sentral Timur Lantai 20 No A 2015 D untuk dibaagikan menjadi peketan sesuai pesanan dan di bagikan kepada pembeli,” ujarnya.

“Keterangan tersangka ia mengambil narkoba tersebut lewat handphone yang dihubungi seseorang yang ia tidak kenal. Dalam percakapan itu ia diminta mengambil narkoba tersebut di Harapan Indah. Tersangka ketemu orang tersebut baru sekali. Kami masih lakukan pengembangan kasus ini,’ tukas Kapolsek.

Kapolsek menyebutkan, dalam pertiga hari tersangka bisa mendapat 50 gram shabu dari orang suruhan kakaknya yang berada di lapas bulak kapal. “Ini masih kami telusuri tersangka ini dugaan kuat jaringan besar. Dan setiap transaksi langsung terputus dengan pemasoknya,” kata Kapolsek.

Atas perbuatanya tersangka dijerat pasal berlapis 114 ayat 2, pasal 112 ayat 2, pasal 111 ayat 1 UU RI no 35 tahun 2009 dengan acaman seumur hidup.

1 komentar:

  1. saya ibu irma seorang TKI DI SINGAPURA
    pengen pulang ke indo tapi gak ada ongkos
    sempat saya putus asah apalagi dengan keadaan susah
    gaji suami itupun buat makan sedangkan hutang banyak
    kebetulan saya buka-buka internet mendapatkan
    nomor MBAH SERO katanya bisa bantu orang melunasi hutang
    melalui jalan TOGEL dengan keadaan susah terpaksa saya
    hubungi dan minta angka bocoran SINGAPURA
    angka yang kemarin di berikan 4D yaitu 6377 TGL 01-09-2016
    ternyata betul-betul tembus 100% alhamdulillah dapat Rp.250.juta
    bagi saudarah-saudara di indo mau di luar negeri
    apabila punya masalah hutang sudah lama belum lunas
    jangan putus asah beliau bisa membantu meringankan masalah
    ini nomor hp -> (-082-370-357-999-) MBAH SERO
    demikian kisah nyata dari saya tampah rekayasa
    atau silahkan buktikan sendiri..

    BalasHapus