02 September 2016

Polsek Metro Koja Ringkus Empat Pencuri Mobil Modus Rental

Jumat, 2 September 2016 07:37 WIB
 PUSKOMINFO - Petugas Polsek Metro Koja Jakarta Utara berhasil menangkap empat pelaku penggelapan mobil milik Lidia, 45 tahun, di Jalan Bendungan Melayu RT 06 RW 01, Kelurahan Rawabadak Selatan, Kecamatan Koja, Jakarta Utara, Kamis (1/9/2016).

Kapolsek Metro Koja Kompol Supriyanto mengatakan, empat pelaku bernama Rahmat, 33 tahun, Subiyanto, 38 tahun, Muzaki, 26 tahun dan Miftahudin, 38 tahun.

Menurut Kapolsek, modus empat pelaku yakni dengan cara menyewa mobil ke korban selama enam hari, namun mobil tidak dikembalikan dan dibawa kabur.

"Petugas kami langsung melakukan pengejaran setelah mendapat laporan dari korban. Petugas kami langsung mengejar terhadap empat pelaku melalui alat GPS mobil korban yang dibawa empat pelaku. Pada waktu pengejaran mobil korban dibawa Rahmat salah satu pelaku yang berada di Wonosobo, Jawa Tengah," ujar Kapolsek.

Petugas pun berhasil menangkap Rahmat beserta Muzaki dan Miftahudin yang berada di satu tempat di Wonosobo. Sedangkan pelaku Subiyanto ditangkap di Kemayoran, Jakarta Pusat.

Kini, kata Kapolsek, petugas sudah mengamankan barang bukti empat mobil hasil penggelapan dari korban yang berbeda-beda, salah satunya mobil korban Lidia yang melapor kepada kepolisian Koja.

"Kami mengimbau kepada pemilik rental mobil supaya berhati-hati dan waspada dalam menyewakan mobilnya agar tidak terjadi penggelapan mobil dan pemilik rental mobil agar secepatnya melapor kepada petugas kami apabila terjadi penggelapan," ujar kapolsek.

Keempat pelaku masih diselidiki lebih lanjut oleh kepolisian dan dikenai Pasal 372 KUHP dengan hukuman maksimal empat tahun penjara.

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar