30 September 2016

Rampas HP Pejalan Kaki, Dua Pemuda Nyaris Tewas Diamuk Massa di Senen

Jumat, 30 September 2016 15:16 WIB
PUSKOMINFO - Dua pemuda bernama Rizaldi Gunawan, 18 tahun dan Dhamar Agung S, 19 tahun nyaris tewas akibat diamuk massa di Jl. Kepu Selatan, Senen, Jakarta Pusat. Sepeda motor yang ditunggangi dua pria pengangguran ini terjungkal usai merampas handphone pejalan kaki di tempat kejadian perkara.

Kasubbag Humas Polres Metro Jakarta Pusat, Kompol Suyatno mengatakan kejadian tersebut bermula dari korban Eron Rizky sedang berjalan kaki di sekitar TKP.

Kemudian datang Rizaldi dan Agung saling berboncengan dengan sebuah sepeda motor menghampiri korban. Kemudian duo sekawan ini berpura-pura menanyai alamat. Saat korban lengah Agung langsung merampas telepon genggam yang sedang dipegang Eron lalu kabur.

"Kemudian korban berteriak maling-maling, lalu dikejar warga. Sehingga sepeda motor pelaku terjatuh dan pelaku Rizaldi berhasil ditangkap sedangkan Agung lolos," tutur Kompol Suyatno, Jumat (30/9/2016).

Kompol Suyatno menambahkan, dihadapan petugas pelaku mengaku nekat melakukan aksi pencurian agar uang dari hasil penjualan handphone rampasan itu dapat digunakan untuk membayar sewa playstation.

"Meski sempat kabur Agung akhirnya berhasil ditangkap petugas di kediamannya di kawasan Cempaka Putih. Kasus ini masih ditangani Polsek Metro Senen," pungkasnya.

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar