02 September 2016

Selama Agustus, Jajaran Polresta Depok Ungkap 44 Kasus Narkoba

Wakapolresta Depok AKBP Candra Kumara menunjukkaa narkotika jenis sabu dan ganja. (Angga)
Jumat, 2 September 2016 08:26 WIB
PUSKOMINFO - Jajaran Rerserse Narkoba Polresta Depok selama Agustus 2016, mengungkap 44 kasus dengan jumlah tersangka 49 orang.

Wakapolresta Depok, AKBP Candra Kumara mengatakan tersangka yang tertangkap mayoritas pengangguran, dua tersangka ibu rumah tangga, dua pelajar, dan seorang mahasiswa.

“Pelaku ditangkap dari penyelidikan petugas dan penyamaran anggota dengan melakukan transaksi terhadap pelaku di jalan,”ujarnya didampingi Kasat Narkoba Polresta Depok Kompol Putu Kholis saat menggelar jumpa pers di aula Atmani Adhi Wedhana Polresta Depok, Kamis (1/9/2016).

Wakapolres mengungkapkan barang bukti yang disita dari tangan tersangka yaitu ganja 9 Kg dan shabu 43 gram. Dengan nilai kerugian mencapai Rp 105 juta.

“Pelaku yang kita tangkap ada yang menjadi pengedar, bandar, serta pemakai. Rata-rata pelaku menjual narkotika jenis sabu maupun ganja ada yang untuk dipakai sendiri namun digunakan untuk memperoleh keuntungan,”ungkapnya.

“Sasaran pelaku mengedarkan narkotika ada mulai dari warga, pelajar, maupun kalangan mahasiswa. Setidaknya kasus narkotika yang telah kita ungkap dapat menyelamatkan potensi penyalahgunaan narkoba bagi 1.500 orang,”tambahnya.

“Para tersangka rata- rata kita kenangan pasal 137 KUHP, pasal 114 ayat 1 sub pasal 111 ayat 1 sub pasal 112 ayat 1, UURI Nomor 35 tahun 2009 tentang narkotika dengan ancaman kurungan diatas 15 tahun.” pungkasnya.

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar