06 September 2016

Terpergok Polisi, Pencuri Kambing Masuk Gorong-gorong di Kelapa Dua Tangerang

Selasa, 6 September 2016 08:07 WIB
PUSKOMINFO - Aparat Polsek Kelapa Dua, Tangerang, meringkus pelaku pencurian hewan kurban di halaman Masjid Asmaul Husna di Jalan Raya Kelapa Dua, Tangerang, Senin (5/9/2016) pagi sekira pukul 04.00 WIB. 

"Tadi pagi anggota kami sedang melakukan patroli rutin, kemudian melihat orang mencurigakan di depan masjid, lalu kami kejar," kata Kapolsek Kelapa Dua, Kompol Zainal Ahzab saat dihubungi.

Menurut Kapolsek, anggotanya melihat pelaku sedang menggendong kambing. Polisi mencoba menghampiri pelaku yang diketahui bernama Suhadi, 39 tahun, itu. "Namun pelaku langsung melemparkan kambing tersebut dan melarikan diri," ujarnya. 

Kapolsek menuturkan pelaku kabur ke arah belakang masjid dan bersembunyi di dalam gorong-gorong. Petugas bergegas turun dari mobil dan melakukan pengepungan. "Pelaku bersedia keluar dari gorong-gorong setelah dibujuk anggota," tutur Kapolsek.


Kapolsek mengimbuhkan, dari hasil penyelidikan polisi, ternyata ada mobil minibus jenis Toyota Avanza yang sudah menunggu pelaku di luar area masjid. Mobil tersebut buru-buru tancap gas menghindari polisi yang akan menangkapnya. 

"Mobilnya terlihat di jalan belakang Summarecon Mall Serpong, kabur ke arah Pasar Kelapa Dua. Petugas sempat menembak mobil pelaku di bagian belakang agar berhenti, tapi peringatan tersebut diacuhkan," ucap Kapolsek.

Kepada polisi, Suhadi mengakui tidak beraksi sendirian. Menurut dia, ada empat kawannya yang sudah menunggu di dalam mobil. "Saat diperiksa, pelaku mengatakan sudah ada empat kambing seharga Rp 3,5 juta yang dicuri di tempat yang sama. Pelaku beraksi saat penjaga lapak kurban sedang tidur," kata Kapolsek.

Kapolsek menambahkan, kawanan pencuri ini menggunakan pisau cutter untuk memotong tali pengikat leher kambing. Polisi menyita seekor kambing dan sebilah cutter untuk barang bukti. "Pelaku dikenakan Pasal 363 KUHP tentang pencurian dengan ancaman hukuman 5 tahun penjara." tutup Kapolsek.

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar