05 September 2016

Tiang Rambu yang Roboh Sudah Diangkat, Ruas Tol Jakarta-Tangerang Berangsur Normal


Senin, 5 September 2016 11:38 WIB
PUSKOMINFO - Ruas tol Jakarta-Tangerang mulai pukul 11.00 WIB sudah dapat dilalui setelah sempat ditutup sementara akibat tiang rambu penunjuk jalan roboh pada pukul 08.35 WIB. Tiang tersebut roboh dan menutup seluruh badan jalan akibat ditabrak oleh truk B 935 IC tanpa muatan yang dikendarai oleh Taufik Hidayat, 25 tahun. 

"Semua lajur sudah bisa dilalui, Tomang arah Tangerang juga sudah dibuka kembali," kata Ka Induk Patroli Jalan Raya (PJR) Ditlantas Polda Metro Jaya, AKP Bambang Krisnadi kepada wartawan, Senin (5/9/2016) siang. 


AKP Bambang menjelaskan, beberapa bagian rambu yang roboh ada yang sudah dipotong-potong untuk mempermudah dipindahkan ke tempat lain. Sedangkan sebagian besar fisik rambu tersebut masih ada di pinggir jalan berikut dengan truk yang menabrak tiangnya. 

Pengalihan jalan yang sebelumnya diberlakukan untuk pengendara yang mengarah ke Tangerang, yakni dialihkan ke ruas tol Cengkareng, juga sudah dikembalikan ke kondisi normal.

Petugas masih berada di lokasi robohnya tiang rambu, tepatnya di kilometer 6.5 ruas tol Jakarta-Tangerang, untuk mengatur arus lalu lintas yang berangsur lancar.

Taufik dan truknya masih berada di lokasi. Polisi masih mencari tahu penyebab Taufik bisa sampai menabrak tiang hingga arus lalu lintas di sana terhenti selama kurang lebih tiga jam tersebut.

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar