06 Oktober 2016

Bhabinkamtibmas Polsek Pondok Gede Gagalkan Aksi Pencurian Rumah Kosong, Satu Pencuri Tewas Ditembak

Kamis, 6 Oktober 2016 05:29 WIB
PUSKOMINFO - Berkat kesigapan anggota Bhabinkamtibmas, aksi pencurian di rumah kosong di Jl Wadas 1 RT 007/04 Kelurahan Jaticempaka, Pondokgede, Kota Bekasi, berhasil digagalkan. Salah satu pelaku tewas terkena tembakan polisi saat berupaya melarikan diri.

Peristiwa berawal ketika anggota Bhabinkamtibmas Jaticempaka Aiptu Aris Rahman mendapatkan informasi dari warga bahwa ada 4 orang pria tak dikenal, masuk ke rumah milik Ny Estari, pada Rabu (5/10/2017) sore. Aiptu Aris kemudian melakukan pengecekan ke tempat yang dimaksud.

"Saat anggota Bhabinkamtibmas ini mendatangi TKP, 4 orang pelaku ini berlarian keluar rumah," ujar Kapolresta Bekasi Kota Kombes Pol Umar Surya Fana kepada wartawan,  Rabu (5/10/2016) malam.

Tiga orang pelaku saat itu terlihat melarikan diri dengan cara melompati pagar rumah tersebut dan tertinggal satu pelaku. Tanpa dinyana, pelaku tersebut kemudian menodongkan senjata api ke arah Aiptu Aris dengan jarak sekitar 5 meter.

Dengan sigap, Aiptu Aris pun langsung mengambil senjata api miliknya dan menembakkannya ke arah pelaku. Pelaku yang belakangan diketahui bernama Marparindo, 30 tahun,  itu pun tumbang.

"Aiptu Aris kemudian mengejar pelaku lain dan 1 orang berhasil diamankan oleh warga sekitar sedangkan 2 pelaku lain berhasil lolos," imbuhnya.

Pelaku yang berhasil ditangkap bernama Eri Diansyah, 30 tahun, warga Dusun Impres RT 001/01 Waytuba, Gunung Labuhan, Kabupaten Waykanan, Lampung. Eri pun digelandang ke Polsek Pondok Gede.

Dari pelaku yang tertembak mati, polisi mengamankan pistol Tiger kaliber 9 milimeter, pistol Ekol Firat Magnim kaliber 9 milimeter, 12 butir peluru kaliber 9 milimeter dan 3 butir peluru kosong. 

"Juga disita laptop merek DeLL dan jam tangan merek Swiss Army serta handphone Samaung yang diduga hasil kejahatan," pungkasnya.

1 komentar: