10 Oktober 2016

Curi Keran Shower di Ruko, Buruh Ditangkap Polsek Pagedangan

Senin, 10 Oktober 2016 08:37 WIB
PUSKOMINFO - Hariono, 33 tahun, seorang buruh swasta ini tertangkap usai mencuri dua set keran shower di suatu Ruko Cluster Alugio Timur 3 Nomor 57, Medang, Pagedangan, Tangerang Selatan, Minggu (9/10/2016).

Kejadian tersebut pertama kali diketahui oleh Solehudin, 33 tahun, saksi yang kala itu tengah istirahat di lantai dua ruko. Dia melihat gelagat mencurigakan dari pelaku yang nyelonong masuk naik ke lantai tiga.

Kepala Sub Bagian (Kasubbag) Humas Polres Tangsel, AKP Mansuri mengatakan, tak beberapa lama kemudian pelaku turun dari lantai tiga dengan membawa kantung plastik. Lantas saat ditegur oleh Solehudin, pelaku justru langsung melarikan diri.

"Lalu dikejar oleh saksi dan diteriaki maling. Sebelumnya, pelaku sempat membuang kantung plastik hitam yang berisi dua set keran shower kuningan tak jauh dari lokasi," kata AKP Mansuri.

Beruntung ada petugas satpam ruko yang menyaksikan itu, dan turut memburu Hariono. Akhirnya, pelaku pun bisa diamankan.

Dari pengakuannya, pria kelahiran Semarang, Jawa Tengah itu, telah mencuri dua kali barang yang sama di ruko tersebut. Barang berharga jutaan rupiah itu selanjutnya dijual pada tukang rongsokan hanya seharga Rp230 ribu dan Rp160 ribu.

"Pelaku mengaku sudah dua kali mencuri sebelumnya ditempat yang sama. Total kerugian korban mencapai 3 juta rupiah," sambungnya.
Petugas yang datang ke lokasi, segera membawa Hariono berikut barang bukti dua set keran shower dan seunit sepeda motor miliknya ke Mapolsek Pagedangan.

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar