02 Oktober 2016

Operasi Cipta Kondisi, Polda Metro Jaya Cokok Ratusan Preman Mulai dari Pak Ogah Hingga Calo

Polisi Cokok Ratusan Preman Mulai dari Pak Ogah Hingga Calo
Minggu, 2 Oktober 2016 16:26 WIB
PUSKOMINFO - Jajaran Polda Metro Jaya melaksanakan operasi cipta kondisi dengan  memberantas preman jelang Pilkada DKI Jakarta 2017.

Hal tersebut dilakukan sebagai langkah menciptakan keamanan dan ketertiban masyarakat (kamtibmas) yang kondusif di wilayah ibu kota.

Selama tiga hari sejak Kamis (29/9/2016) sampai Sabtu (1/10/2016) malam, aparat kepolisian mengamankan 586 preman.

Mereka dibawa ke Mapolda Metro Jaya. Kemudian mereka dikumpulkan di Main Hall Polda Metro Jaya,  Minggu (2/10/2016).

Ratusan preman itu duduk di dalam satu ruangan. Rata-rata preman itu berusia muda bahkan ada puluhan yang masih berusia remaja. Diantara mereka ada yang memakai baju tahanan.

Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Awi Setiyono, mengatakan pemberantasan premanisme dilikaukan guna menjaga kemanan dan ketertiban masyarakat jelang Pilkada. Kami bisa menangkap 586. Tersangka yang ditahan ada 43 dan tidak ditahan ada dua," kata Kabid Humas  di Mapolda Metro Jaya, Minggu (2/10/2016).

Berdasarkan data yang diterima, mereka yang dilakukan pembinaan diantaranya 100 pak ogah, 193 tukang parkir, 79 pengamen, kemudian pelaku tawuran, calo, penengak minuman keras, dan lain-lain.

Kabid Humas menjelaskan, preman yang ditangkap itu setidaknya terlibat 30 kasus. Diantaranya penganiayaan, pemerasan, perampasan di jalanan, pemecahan kaca di jalanan, kasus pencopetan, dan kasus pencurian dengan kekerasan dan pemberatan.

Sementara itu, Direktur Reserse Kriminal Umum Polda Metro Jaya Kombes Pol Rudy Heriyanto Adi Nugroho mengatakan operasi premanisme dilakukan untuk memberangus preman di ibu kota. Hal tersebut duilakukan agar masyarakat lebih nyaman dalam menjalankan aktivitasnya.

"Kegiatan ini akan tetap berlangsung. Termasuk pengamanan menjelang Pemilu Pilkada nanti yang sebenarnya sudah dimulai sejak 2016 ini," ujar Kombes Pol Rudy. 

Serangkaian upaya akan dilakukan aparat kepolisian ke depan. Operasi akan terus digalakan agar tercipta keamanan di tengah masyarakat.

"Operasi akan dilakukan secara periodik dan waktu akan kami rahasiakan, sehingga lebih banyak lagi yang ditangkap," ucapnya.

Selama menggelar operasi tersebut, aparat kepolisian turut menyita sejumlah barang bukti. Diantaranya uang tunai sejumlah Rp 6.100.300. Satu senjata api air softgan, enam bilah senjata tajam, enam unit sepeda motor, satu unit roda empat, sembilan unit handphone, 88 botol Miras, dan lain-lain.

1 komentar:

  1. KISAH NYATA DARI SAYA BPK.KARTA BUKAN REKAYASA INI BETUL2 NYATA DIKELUARGA KAMI.
    Assalamualaikum wr.wb,saya BPK.KARTA seorang buruh tani di madium jawa timur ingin mengucapka banyak terimah kasih kepada KI WARSA atas bantuan AKI. kini impian saya selama ini sudah jadi kenyataan dan berkat bantuan KI WARSA pula yang telah memberikan angka gaib hasil ritual beliau kepada saya yaitu 4D dan alhamdulillah telah berhasil memenangkan 5x berturut turut tembus.sekali lagi makasih yaa AKI karna waktu itu saya cuma bermodalkan uang cuma 200 ribu dan akhirnya saya menang.Berkat angka gaib hasil ritual AKI WARSA saya sudah buka usaha matreal di jakarta dan istri saya juga buka butyk baju dimall mangga dua. Kini kehidupan keluarga saya jauh lebih baik dari sebelumnya,bagi anda yg ingin seperti saya silahkan HUB/SMS AKI WARSA di nomor hpnya di: 0852 4968 9269 atau KLIK DISINI dan ramalan AKI WARSA memang memiliki ramalan GAIB” yang dijamin 100% tembus.
    KARNA RASA HATI YANG GEMBIRA MAKANYA NAMA BELIAU SAYA CANTUNKAN DI INTERNET…

    *angka ritual gaib singapura

    *angka ritual gaib hongkong

    *angka ritual gaib malyaisia

    *angka ritual gaib sidney

    *angka ritual gaib kuda lari.

    BalasHapus