19 Oktober 2016

Pembunuh Yanti di Sukmajaya Diduga Suaminya, Dikabarkan Gantung Diri di Kampung Halamannya Purbalingga

Rabu, 19 Oktober 2016 21:18 WIB
PUSKOMINFO - Pelaku pembunuhan terhadap Yanti, 30 tahun, ibu muda satu anak yang jenazahnya ditemukan dengan kepala luka hantaman benda tumpul dan wajah ditutupi bantal, di kamar kontrakannya di Kampung Cikupa, Gang HJ Bontong, RT 6, RW 5, Kelurahan Sukmajaya, Kecamatan Sukmajaya, Depok, Rabu (19/10/2016) pagi, diduga kuat adalah suami Yanti, Nuryanto.
Namun informasi terakhir yang didapat petugas Polresta Depok, diketahui bahwa Nuryanto telah bunuh diri di rumah orangtuanya di Purbalingga, Jawa Tengah, Senin (17/10/2016) lalu.
"Informasinya, suami korban yang kami duga pelaku pembunuhan atas korban, melakukan gantung diri di kampung halamannya di Purbalingga. Namun kami masih memastikan hal itu dengan berkordinasi dengan Polres Purbalingga," kata Kasubbag Humas Polresta Depok, AKP Firdaus kepada wartawan, Rabu (19/10/2016).
Menurutnya warga mengetahui hal itu dari rekan satu kampung suami korban, yang sempat datang ke rumah korban  Selasa lalu, dan hendak memberitahu berita ini ke korban.
Namun saat itu, rekan satu kampung Nuryanto tidak jadi karena rumah korban, Yanti terkunci rapat. "Ia juga mengira istrinya sudah tahu," kata AKP Supriyadi.
Nyatanya, kata AKP Supriyadi, Yanti diduga telah tewas sejak Minggu (16/10/2016). Ia diduga dibunuh suaminya Nuryanto, sebelum akhirnya Nuryanto kabur dan bunuh diri di kampung halamannya di Purbalingga, Jawa Tengah.
"Kami akan kordinasi dengan Polres Purbalingga untuk memastikan informasi ini," kata AKP Supriyadi.
Ia mengatakan informasi dari warga sekitar pasangan Yanti dan Nuryanto memang sejak lama tidak harmonis. Sejak tiga tahun mengontrak di sana, keduanya sering terlibat pertengkaran.
"Mereka sering cek-cok, lalu baikan. Gak lama mereka cek-cok lagi dan sempat baikan, tapi bertengkar lagi. Jadi begitu terus, hubungan mereka ini. Lebih banyak bertengkarnya," kata AKP Supriyadi.
Karenanya kata dia, pihaknya menduga pelaku pembunuhan terhadap Yanti adalah suaminya Nuryanto.
Hal itu setelah polisi melakukan pemeriksaan dan olah tempat kejadian perkara (TKP) serta memeriksa beberapa saksi mata tetangga korban.
"Apalagi tetakhir kali menurut tetangga mereka bertengkar hebat, hari Minggu lau. Sejak hari Minggu itu, Yanti tidak lagi terlihat keluar rumah, dan suaminya menghilang," kata AKP Supriyadi.

Menurut AKP Supriyadi dari pemeriksaan jenasah dan lokasi kejadian diduga Yanti dihantam menggunakan besi linggis di kepalanya hingga tak sadarkan diri, sebelum akhirnya dibekap oleh pelaku hingga tewas.

"Sebab ada luka kekerasan di kepala korban, dan saat ditemukan korbandibekap bantal di wajahnya. Ini kami masih dalami lagi selanjutnya," kata Supriyadi.

Seperti diketahui sebelumnya, seorang ibu muda bernama Darsiti alias Yanti, 30 tahun, ibu satu anak ditemukan tewas dengan kepala bekas luka hantaman benda tumpul di kamar kontrakannya di Kampung Cikupa, Gang HJ Bontong, RT 6, RW 5, Kelurahan Sukmajaya, Kecamatan Sukmajaya, Depok, Rabu (19/10/2016) pagi.

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar