09 Oktober 2016

Pengangguran Curi Laptop, Babak Belur Dihajar Massa di Tambora

Minggu, 9 Oktober 2016 17:51 WIB
PUSKOMINFO - Seorang remaja ABG (anak baru gede) berinisial RS, 18 tahun,  warga Penjaringan, Jakarta Utara, babak belur dihajar massa setelah kedapatan mencuri Laptop merek Axioo milik Nuryanto, 39 tahun, di warung klontong miliknya di Jalan Roa Malaka Utara Rt 006/03 Kelurahan Roa Malaka, Kecamatan Tambora Jakarta Barat.

Kanit Reskrim Polsek Metro Tambora AKP M Taufik menjelaskan pada saat itu korban bermaksud menutup warung klontongnya karena sudah menjelang subuh.

"Ketika itu di depan warung korban, berhenti sepeda motor yang dikendarai oleh pelaku dan temannya berinisial ADL yang kini masih menjadi DPO," kata AKP Taufik di Jakarta Barat, Minggu (9/10/2016).

Posisi ADL yang saat itu sedang dibonceng langsung turun dan mengambil 1 Unit laptop yang sebelumnya berada di atas bangku di belakang korban.

Setelah menguasai barang tersebut, pelaku ADL langsung naik kembali keboncengan pelaku RS dan langsung tancap gas.

"Tapi ini korban secara repleks segera mengejar dan menarik sepeda motor pelaku hingga sepeda motor dan kedua pelaku terjatuh," ujarnya.

Menurutnya, korban sempat bergumul dengan pelaku RS sedangkan pelaku ADL dapat meloloskan diri sambil membawa kabur barang milik korban.

"Ketika korban bergumul dengan salah satu pelaku, datang Hansip bernama Supandi (50) dan langsung membantu korban dan menangkap pelaku," ucapnya.

Warga yang geram melihat aksi pelaku, langsung mengeluarkan bogem mentah ke arah pelaku.

Beruntung anggota polisi yang melintas di TKP langsung mengamankan pelaku dan mwmbawanya ke Mapolsek Metro Tambora guna diamankan dari amukkan massa.

Atas perbuatannya Abg pengangguran tersebut dijerat dengan pasal 363 tentang pencurian dengan pemberatan.

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar