05 Oktober 2016

Polda Metro Jaya Tangkap Pedagang Satwa Langka di Pasar Barito Jakarta Selatan

Rabu, 5 Oktober 2016 16:01 WIB
PUSKOMINFO - Petugas Subdit III Sumdaling Ditreskrimsus Polda Metro Jaya menangkap penjual hewan langka di Pasar Barito, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan. Dari tersangka berinisial P di lokasi penangkapan, polisi mengamankan barang bukti berupa satu ekor burung Kakatua putih Jambul Kuning dan satu ekor burung Nuri Merah Kepala Hitam dalam kondisi masih hidup.

Menurut Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Awi Setiyono mengungkapkan tersangka yang menjual satwa langka yang dilindungi itu, tidak dijual secara gamblang di kios Barito I milik P, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan.

"Dia tidak menjajakan satwa langka itu seperti menawarkan ke pembeli, tapi pembelinya yang menanyakan ke dia. Satwa itu, dia (tersangka P) simpan tersembunyi di dalam (kolong) meja," kata Kabid Humas kepada wartawan di halaman Direktorat Reserse Kriminal Khusus Polda Metro Jaya, Rabu (5/10/2016).

Polisi melakukan pengembangan ke rumah P di Kelurahan Pangkalan Jati, Cinere, Kota Depok, Jawa Barat. Di sana polisi menemukan tiga ekor burung Jalak Bali dalam kondisi hidu.

Dari penemuan satwa langka itu, petugas akan menitipkan kelima ekor burung tersebut ke Pusat Penyelamatan Satwa Tegal Alur, Jalan Benda Raya Nomor 1, Kalideres, Jakarta Barat.

"Satwa langka ini akan kita titipkan ke Pusat Penyelamatan Satwa di Tegal Alur, Jakarta Barat. Karena disini tidak ada tempat," ujar Kabid Humas.

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar