05 Oktober 2016

Rumah Bedeng Beserta Mobil dan Sepeda Motor Ludes Terbakar di Bekasi

Rabu, 5 Oktober 2016 19:31 WIB
PUSKOMINFO - Sebuah rumah bedeng milik warga di Jalan Anggur Bumi Asih Permai RT 01/11, Desa Cikarang Kota, Cikarang Utara, Kabupaten Bekasi ludes terbakar, Rabu (5/10/2016) dini hari.
Akibat kejadian itu, sebuah mobil dan satu sepeda motor ikut dilalap si jago merah.
Kasubbag Humas Polresta Bekasi, AKP Endang Longla memastikan, tidak ada korban luka dan jiwa dalam insiden tersebut. Sebab saat kejadian, seluruh penghuni rumah berhasil meloloskan diri dari kobaran api.
Meski begitu, AKP Endang belum bisa menjelaskan nilai kerugian akibat insiden mengerikan itu. Namun diperkirakan, kerugian mencapai ratusan juta rupiah.
"Satu unit mobil Kijang LGX dan satu sepeda motor Honda Vario punya pemilik rumah hangus terbakar," jelas AKP Endang pada Rabu (5/10/2016).
Endang mengatakan, rumah bedengyang terbakar adalah milik Walkiah, 45 tahun.
Selain dijadikan tempat tinggal, rumah bedeng  tersebut juga dijadikan tempat usaha barang bekas yang mudah terbakar seperti plastik, karton dan kayu.
Maka dari itu, api baru berhasil dikuasai satu jam kemudian.
"Rumah bedeng itu juga terbuat dari kayu dan seng. Api akhirnya dikuasai setelah anggota pemadam kebakaran mengerahkan tiga unit mobil pemadam," kata AKP Endang.
AKP Endang menduga, kebakaran ini dipicu karena adanya korsleting listrik. Percikan api itu, kemudian merembet ke pondasi rumah yang berbahan kayu.
"Api kemudian cepat membesar, sehingga korban tidak bisa menyelematkan barang berharganya," ujar AKP Endang

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar