30 November 2016

Curi Koper Penumpang, 3 WN Peru Diamankan Polresta Bandara Soekarno-Hatta

Rabu, 30 November 2016 07:42 WIB
PUSKOMINFO - Jajaran Satuan Reserse Kriminal Polresta Bandara Soekarno-Hatta (Soetta) mengamankan tiga warga negara asing (WNA) asal Peru. Mereka terbukti melakukan pencurian koper penumpang milik Alsayagh Ibrahim Bagar di Terminal 2 Bandara Soetta.

Kasubbag Humas Polresta Bandara Soetta, AKP Sutrisna menjelaskan, penangkapan ini bermula ketika pihaknya menerima laporan dari korban, Alsayagh Ibrahim Bagar, karena kopernya dicuri.

"Dari laporan tersebut petugas kepolisian langsung melakukan penyisiran di area terminal. Kemudian berhasil mengamankan tiga WNA asal Peru dengan inisial AAMP, 52 tahun, JPRG, 49 tahun dan FBCS, 48 tahun," kata AKP Sutrisna kepada wartawan, Selasa (29/11/2016) kemarin.

AKP Sutrisna menuturkan, modus yang digunakan oleh ketiga pelaku adalah dengan cara berpura-pura menberitahukan kepada korban kalau ada noda di bajunya. Mendengar hal tersebut, korban pun masuk ke dalam toilet untuk membersihkan bajunya.

"Ketika korban masuk, saat itu juga ketiga pelaku dengan leluasa menggasak koper korban. Kerugian yang dialami korban kurang lebih uang tunai sebesar US2700, 8.000 real, 490 lari (mata uang Georgia) dan uang sebesar 1 dinar," jelasnya.

Dari tangan ketiga pelaku, polisi mengamankan barang bukti berupa 27 lembar uang pecahan USD100, beberapa kemeja putih, dua topi, satu buah koper merek Dilixi, satu jam tangan, dan beberapa lembar uang dari berbagai negara

1 komentar:

  1. Assalamualaikum wr.wb,saya Pak Rudi ingin mengucapkan banyak terimah kasih kepada MBAH REDEN MALOMO atas bantuan MBAH.
    kini impian saya selama ini sudah jadi kenyataan dan berkat bantuan MBAH RADEN MALOMO pula yang telah memberikan
    angka ritual kepada saya yaitu 4D dan alhamdulillah berhasil..sekali lagi makasih yaa MBAH karna waktu itu saya
    cuma bermodalkan uang cuma 100rb dan akhirnya saya menang. Berkat angka GAIB hasil ritual MBAH RADEN MALOMO saya sudah
    bisa melanjutkan kulia saya lagi dan kini kehidupan keluarga saya jauh lebih baik dari sebelumnya,bagi anda yg
    ingin seperti saya silahkan HUB MBAH di nomor hpnya: 0823-4873-0857 atau >>KLIK DISINI<<
    dan ramalan
    MBAH RADEN MALOMO memang memiliki ramalan GHOIB” yang dijamin 100% tembus

    BalasHapus