29 November 2016

Dua Pembobol Rumah Kosong dan Dua Penadah Diciduk Polsek Jati Asih

Selasa, 29 November 2016 09:31 WIB
PUSKOMINFO - Dua spesialis pembobol rumah kosong di Jatiasih Kota Bekasi beserta dua penadah barang curian, ditangkap polisi pada Minggu (27/11/2016) malam. Mahmudin, 27 tahun, Romli, 33 tahun, Andi Sukmara, 28 tahun, dan M Ali Murfi, 20 tahun ditangkap aparat Polsek Jatiasih tanpa perlawanan.

"Mereka ditangkap di rumahnya masing-masing. Ada yang di Jatiasih, ada juga yang di Kecamatan Tapos, Kota Depok," jelas Kapolsek Jatiasi, Kompol Rajiman, Senin (28/11/2016).

Kapolsek mengatakan, pencurian itu terjadi di rumah milik Sulistyowati, 39 tahun, di Perum Dirgantara Permai, Jalan Merpati V Blok BN No 12 RT 09/011, Jatisari, Jatiasih Kota Bekasi, Sabtu (27/11/2016) petang.

Setibanya di rumah usai berpergian, korban terkejut mendapati rumahnya telah berantakan, dan pintu rumahnya yang di lantai atas telah rusak.

"Pas dicek korban, rupanya tiga ponsel merek Oppo, satu unit ponsel Iphone 5, dan Blackberry serta satu unit laptop merk Apple, telah raib," ungkap Kapolsek.

Korban kemudian melaporkan hal ini ke Polsek Jatiasih untuk ditelusuri. Berbekal laporan itu, petugas bergegas ke lokasi untuk mengolah tempat kejadian perkara (TKP) dan menginterogasi saksi-saksi. Dari penyelidikan itu, polisi mengantongi identitas salah satu pelaku bernama Mahmudin. Tanpa disadari, salah seorang tetangga korban sempat melihat Mahmudin yang diam-diam menyelinap masuk ke rumah Sulistyowati.

"Dipimpin oleh Kanit Reskrim Polsek Jatiasih, Iptu Sugiyantono, kemudian anggota mengamankan Mahmudi yang merupakan warga sekitar lokasi," tutur Kapolsek.

Kepada polisi, Mahmudin mengaku ditemani oleh rekannya bernama Andi untuk membobol rumah korban. Barang hasil curiannya itu kemudian dibagi dua. Mahmudin mengambil satu unit ponsel Iphone 5 dan satu unit laptop Apple. Sedangkan Andi mengambil tiga unit ponsel Oppo dan satu unit Blackberry. Namun, saat pembagian barang curian itu, Mahmudin menjual ponsel dan laptop korban ke Andi seharga Rp 1 juta.

"Petugas kemudian melakukan pengembangan dengan memancing Andi di Jalan Raya Ciamis, Jatisampurna, Kota Bekasiuntuk menangkapnya. Dari tangan Andi, kita menemukan ponsel dan laptop korban," papar Kapolsek.

Kanit Reskrim Polsek Jatiasih, Iptu Sugiyantono menambahkan, kepada penyidik, Andi mengaku barang berharga korban berupa tiga ponsel merek Oppo dan satu unit ponsel merek Blackberry yang dia curi, telah berpindah tangan ke pelaku lainnya bernama Romli dan Ali.

"Petugas lalu menangkap Romli dan Ali di rumahnya di daerah Depok. Dari tangan tersangka polisi menyita tiga ponsel Oppo dan Blackberry korban," terangnya.

Berdasarkan keterangan tersangka, kata Iptu Sugiyantono, kedua pelaku masuk ke rumah korban dengan cara memanjat tembok belakang rumah. Mereka memanfaatkan sebatang pohon bambu yang tumbuh di belakang rumah korban untuk memanjat."Pas sudah di lantai atas, mereka merusak pintu korban dan mengambil harta bendanya. Mereka keluar lewat jalan yang sama," jelasnya.

Akibat perbuatannya, Mahmudin dan Andi dijerat pasal 363 KUHP tentang pencurian, dengan hukuman penjara selama tujuh tahun. Sedangkan Ali dan Romli dijerat pasal 480 KUHP tentang penadah barang curian, dengan hukuman penjara di atas lima tahun.

1 komentar:

  1. Assalamualaikum wr.wb,saya Pak Rudi ingin mengucapkan banyak terimah kasih kepada MBAH REDEN MALOMO atas bantuan MBAH.
    kini impian saya selama ini sudah jadi kenyataan dan berkat bantuan MBAH RADEN MALOMO pula yang telah memberikan
    angka ritual kepada saya yaitu 4D dan alhamdulillah berhasil..sekali lagi makasih yaa MBAH karna waktu itu saya
    cuma bermodalkan uang cuma 100rb dan akhirnya saya menang. Berkat angka GAIB hasil ritual MBAH RADEN MALOMO saya sudah
    bisa melanjutkan kulia saya lagi dan kini kehidupan keluarga saya jauh lebih baik dari sebelumnya,bagi anda yg
    ingin seperti saya silahkan HUB MBAH di nomor hpnya: 0823-4873-0857 atau >>KLIK DISINI<<
    dan ramalan
    MBAH RADEN MALOMO memang memiliki ramalan GHOIB” yang dijamin 100% tembus

    BalasHapus