30 November 2016

Operasi Zebra Jaya 2016, Polres Metro Bekasi Kota Tindak 4.016 Pelanggar

Ilustrasi (Foto: Dok.Okezone)
Rabu, 30 November 2016 10:51 WIB
PUSKOMINFO - Kepolisian Polres Metro Bekasi Kota telah menyelesaikan pelaksanaan kegiatan Operasi Zebra Jaya 2016 selama dua minggu lamanya, sejak 16 November - 29 November 2016. Hasil dari operasi yakni, sebanyak 4.016 pelanggar lalu lintas ditindak yaitu sebanyak 3.771 ditilang dan 245 diberikan teguran.

Dari total surat tilang yang dikeluarkan oleh Satlantas Polres Metro Bekasi Kota, petugas pun berhasil mengamankan diantaranya, sebanyak 1.336 SIM, 2.561 STNK, 18 kendaraan sepeda motor, dan satu kendaraan mobil yang dianggap mengabaikan tata tertib dalam berlalu lintas di jalan raya.

“Mereka yang kena sanksi tilang karena, dianggap melakukan pelanggaran lalu lintas berat dan dapat menimbulkan kecelakaan, sehingga membahayakan bagi orang lain dan diri pengendara tersebut,” kata Kasubbag Humas Polres Metro Bekasi Kota, AKP Erna Ruswing, Selasa (29/11/2016) malam.

AKP Erna menjelaskan, dalam pelaksanaan operasi Zebra ini pun tak hanya sanksi tilang diberikan kepada pengendara yang melanggar lalu lintas di jalan raya. Namun, ada beberapa mereka yang dihentikan petugas pun hanya diberikan sanksi berupa teguran saja.

“Untuk sanksi berupa teguran, petugas kami mendata ada sebanyak 245 pengendara yang memang dianggap melakukan pelanggaran ringan, dan masih bisa dimaklumi oleh petugas kami di lapangan,” ujar AKP Erna.

Dua bentuk penindakan yang dilakukan oleh petugas ini, diakui AKP Erna, pihaknya bukan artinya pilih kasih terhadap sejumlah pengendara yang melakukan pelanggaran lalu lintas. Namun, petugas lebih tahu dengan penindakannya terlibih melihat dampaknya bagi pengendara tersebut.

“Jadi sebelum tugas, anggota pun sudah diberikan pengarahan oleh pimpinan. Sehingga mereka pun tahu dengan tindakan yang mana harus ditilang dan ditegur. Lagipua, operasi ini digelar secara terbuka juga,” jelas AKP Erna.

AKP Erna menambahkan, kegiatan yang dilakukan pihaknya itu bertujuan untuk mengurangi tingkat kecelakaan dan meminimalisir kemacetan, ketertiban, kelancaran berkendara dimanapun dan kapanpun.

1 komentar:

  1. Assalamualaikum wr.wb,saya Pak Rudi ingin mengucapkan banyak terimah kasih kepada MBAH REDEN MALOMO atas bantuan MBAH.
    kini impian saya selama ini sudah jadi kenyataan dan berkat bantuan MBAH RADEN MALOMO pula yang telah memberikan
    angka ritual kepada saya yaitu 4D dan alhamdulillah berhasil..sekali lagi makasih yaa MBAH karna waktu itu saya
    cuma bermodalkan uang cuma 100rb dan akhirnya saya menang. Berkat angka GAIB hasil ritual MBAH RADEN MALOMO saya sudah
    bisa melanjutkan kulia saya lagi dan kini kehidupan keluarga saya jauh lebih baik dari sebelumnya,bagi anda yg
    ingin seperti saya silahkan HUB MBAH di nomor hpnya: 0823-4873-0857 atau >>KLIK DISINI<<
    dan ramalan
    MBAH RADEN MALOMO memang memiliki ramalan GHOIB” yang dijamin 100% tembus

    BalasHapus