30 November 2016

Polsek Metro Pesanggrahan Tangkap 6 Pelaku Curanmor, 1 Orang Dilumpuhkan dengan Timah Panas

Rabu, 30 November 2016 07:50 WIB
PUSKOMINFO - Aparat Polsek Metro Pesanggrahan, Jakarta Selatan berhasil meringkus enam spesialis pencuri kendaraan bermotor (curanmor) yang kerap beraksi di kawasan Jakarta, Bekasi dan Karawang. Satu di antaranya ditangkap di depan Giant, Jalan Rempoa Raya, Pesanggrahan, Jakarta Selatan.

Kapolsek Metro Pesanggrahan, Kompol Afroni Sugiarto mengatakan, anggotanya terpaksa melepaskan tembakan karena pelaku bernama Sadikin alias Doni, 42 tahun, berusaha melarikan diri saat dilakukan penangkapan.

"Tersangka satu berusaha melarikan diri, sehingga oleh anggota dilakukan tindakan tegas dan terukur untuk melumpuhkan tersangka yang mengakibatkan luka tembak di betis sebelah kanan tersangka," ungkap Kapolsek kepada wartawan, Selasa (28/11/2016) kemarin.

Penangkapan berawal dari laporan seorang warga yang kehilangan motornya saat di parkir di halaman rumahnya pada 22 November 2016. Berdasarkan pengembangan keterangan korban dan tersangka, petugas berhasil meringkus pelaku lainnya yang merupakan sindikatnya di wilayah yang berbeda, yakni Jakarta, Bekasi dan Karawang, Jawa Barat.

"Enam pelaku itu, Sadikin alias Doni beperan sebagai pemetik, Maulana sebagai Joki, Bewok, Daswa alias Babel alias Edoy, Aji dan Herman alias Gepeng berperan sebagai penadah," imbuh Kapolsek.

Dikatakan Kapolsek, keenam pelaku tersebut merupakan pemain lama yang beraksi di kawasan Jabodetabek selama setahun terakhir, setidaknya sudah 30 kali beraksi dengan 16 TKP di wilayah hukum Polres Metro Jakarta Selatan.

"Pelaku beraksi dengan modus merusak gembok dan kunci motor korban yang terparkir di halaman rumah dengan menggunakan kunci letter T, tersangka selalu melakukan aksinya sekira pukul 04.00 sampai 06.00 WIB pagi," ujarnya.

Dari tangan pelaku, polisi juga berhasil mengamankan barang bukti, di antara beberapa kunci letter T, kunci magnetik motor berbagai merek, berbagai pelat nomor, 16 unit sepeda motor berbagai merek dan 1 unit mobil pikap.

1 komentar:

  1. Assalamualaikum wr.wb,saya Pak Rudi ingin mengucapkan banyak terimah kasih kepada MBAH REDEN MALOMO atas bantuan MBAH.
    kini impian saya selama ini sudah jadi kenyataan dan berkat bantuan MBAH RADEN MALOMO pula yang telah memberikan
    angka ritual kepada saya yaitu 4D dan alhamdulillah berhasil..sekali lagi makasih yaa MBAH karna waktu itu saya
    cuma bermodalkan uang cuma 100rb dan akhirnya saya menang. Berkat angka GAIB hasil ritual MBAH RADEN MALOMO saya sudah
    bisa melanjutkan kulia saya lagi dan kini kehidupan keluarga saya jauh lebih baik dari sebelumnya,bagi anda yg
    ingin seperti saya silahkan HUB MBAH di nomor hpnya: 0823-4873-0857 atau >>KLIK DISINI<<
    dan ramalan
    MBAH RADEN MALOMO memang memiliki ramalan GHOIB” yang dijamin 100% tembus

    BalasHapus