22 November 2016

Polsek Pagedangan Tangkap Dua Pengedar Ganja

Selasa, 22 November 2016 07:38 WIB
PUSKOMINFO - Dua orang yang diduga menjadi jaringan pengedar narkoba jenis ganja disergap petugas Polsek Pagedangan di Kampung Cibinglu, RT 02 RW 02, Bojong Kamal, Legok, Tangerang Selatan (Tangsel). Dari para pelaku, turut disita 24 paket daun ganja siap edar.

Pelaku yang ditangkap, Ridwan Juanda alias Begeng, 30 tahun dan Junaedi alias Njun, 35 tahun merupakan pengedar ganja yang kerap bertransaksi di wilayah Tangsel. Polisi yang mendapat informasi, lalu berupaya menjebak salah satu pelaku bernama Ridwan, dengan berpura-pura memesan daun haram tersebut.

Kepala Sub Bagian Humas Polres Tangsel, AKP Mansuri menuturkan, saat disepakati untuk transaksi, kemudian Ridwan mendatangi petugas yang tengah menyamar jadi pembeli di suatu lokasi. "Polisi langsung menggeledahnya, dan menemukan dua paket ganja di kantung celananya," kata AKP Mansuri, Senin (21/11/2016) kemarin.

Setelah diinterogasi, lanjut AKP Mansuri, akhirnya Ridwan pun mengaku mendapatkan barang tersebut dari Junaedi. Selanjutnya petugas memburu Junaedi yang kala itu diketahui berada di kediamannya, Kampung Circu, Palasari, Legok, Tangsel.

"Di kediaman Junaedi, polisi kembali menyita 22 paket ganja siap edar yang disembunyikan dalam kaleng kerupuk," ujarnya.

Tak berhenti disitu, anggota Buser Polsek Pagedangan kembali mendalami pengakuan dari Junaedi tentang suplai daun ganja yang diperolehnya.

"Pelaku mengaku mendapatkan ganja itu dari seseorang berinisial O di daerah Parung Panjang, Bogor, sekarang masih kita kejar," ungkapnya.

Kedua pelaku yang berstatus sebagai buruh swasta, berikut barang bukti berupa 24 paket daun ganja dibawa ke Polsek Pagedangan untuk dilakukan pengembangan.

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar