01 Desember 2016

Hansip Amankan Ransel Berisi Pistol dari Pria Misterius di Babelan Bekasi

Kamis, 1 Desember 2016 11:36 WIB
PUSKOMINFO - Reman, 56 tahun, seorang hansip di Desa Sukakerta, Kecamatan Sukawangi, Kabupaten Bekasi, mengamankan sebuah ransel yang dibawa oleh seorang pria tidak dikenal. Setelah diperiksa, di dalam tas ternyata berisi pistol jenis FN beserta magazine dan 18 amunisi kaliber 14 mm. Namun sayang, pemilik tas ransel berisi pistol itu berhasil melarikan diri.

Peristiwa berawal ketika Reman yang saat itu tengah ronda curiga melihat seseorang pria duduk di teras musala, Rabu (30/11/2016) dini hari. Reman langsung menghampiri pria tersebut. Namun orang tidak dikenal itu memilih lari, saat diinterogasi. Pria tersebut kabur dengan mengendarai sepeda motor dan terhendi di jalan buntu karena persawahan.

Kasat Reskrim Polres Metro Bekasi, AKBP Rizal Marito, menerangkan, Reman kemudian mengejar pria tersebut. Bahkan menurutnya, Reman sempat berduel dengan pria tidak dikenal itu sebelum warga berdatangan membantu.

"Warga juga membantu mengejar. Orang itu tidak hanya meninggalkan tas, tapi juga sepeda motornya jenis Astrea Impressa karena jalan buntu di persawahan," terang AKBP Rizal Marito saat dikonfirmasi, Kamis (1/12/2016).

Barang bukti ransel hitam dan Honda Astrea Imppressa sudah diamankan di Polres Metro Bekasi. Dan kasus pun masih ditangani Unit Reskrim Polsek Tambelang dan Polres Metro Bekasi. "Kasus ini masih kita lidik dan dalami guna mngungkap pemiliknya", kata AKBP Rizal.

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar