05 Desember 2016

Operasi Cipta Kondisi, Polsek Metro Cilincing Tangkap Pengedar Sabu

Sejumlah pemuda pelaku premanisme dan pengedar sabu diamankan polisi dari sebuah warnet di kawasan Kalibaru, Kecamatan Cilincing, Jakarta Utara pada Minggu (4/12) dini hari lalu [istimewa]
Senin, 5 Desember 2016 15:56 WIB
PUSKOMINFO - Seorang pengedar sabu diamankan oleh anggota Reskrim Polsek Metro Cilincing ketika sedang menggelar operasi Cipta Kondisi pemberantasan premanisme di sebuah warung internet (warnet) di kawasan Kalibaru, Kecamatan Cilincing, Jakarta Utara pada Minggu (4/12/2016) kemarin.

Kapolsek Metro Cilincing, Kompol Muhammad Supriyanto, mengatakan pihaknya mengamankan seorang pemuda yang kedapatan membawa sebuah paket sabu dengan berat 0,2 gram ketika pihaknya melakukan operasi cipta kondisi.

"Kami mendapat laporan dari masyarakat yang merasa resah akan premanisme yang melakukan pemalakan, sehingga anggota kami menyasar tempat yang sering menjadi tongkrongan para pelaku yakni premanisme," ujar Kapolsek, Senin (5/12/2016).

Dalam penangkapan di Warnet Clera Net, Jalan Kalibaru VII, RT09/RW15, Kelurahan Kalibaru, Kecamatan Cilincing, Jakarta Utara pada Minggu (4/12/2016) sekira pukul 00.15 WIB seorang pemuda atas nama Prayoga, 17 tahun, diamankan polisi.

Dari warga Jalan Kalibaru Barat V Gang Karya, RT12/RW05, Kelurahan Kalibaru, tersebut pihak kepolisian mengamankan satu bungkus plastik bening berisi kristal putih berat bruto 0,2 gram dan satu buah celana jins panjang warna biru.

"Pengakuan pelaku barang tersebut ia dapatkan dari seseorang di wilayah Kalibaru, kita masih selidiki apakah ia juga mengedarkan ke rekan-rekan sepergaulannya," tambahnya.

Dalam operasi Cipta Kondisi yang dilaksanakan Polsek Metro Cilincing pada Minggu malam, petugas juga mengamankan 10 orang pemuda preman yang biasa melakukan pemalakan dengan modus menjadi juru parkir di wilayah Cilincing, yakni: Deden Ariawan (25), Handika Totong (18), Rahmansyah (19), Yoko Dwi Prayitno (21), Wasduki (49), Sobur Abdul Malik (21), Eko Supriyanto (47), Gumanti (43), Yayan Handayani (48), serta Lintang (50).

"Ke-10 pelaku kita amankan karena kasus pemalakan dan akhirnya kita lepaskan ke panti Dinas Sosial untuk proses pembinaan, sedangkan pelaku pengedar sabu sudah kita amankan," tandas Kapolsek.

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar