13 Maret 2017

Begal Grab Car di Tangerang Ditembak Polres Tangsel


Senin, 13 Maret 2017 07:41 WIB
PUSKOMINFO - Seorang pelaku begal kendaraan roda empat berinisial H, 34 tahun, dilumpuhkan polisi dengan timah panas. Pelaku ditembak saat bersembunyi di kediamannya, Jalan Tondano, Bencongan, Kecamatan Kelapa Dua, Kabupaten Tangerang, setelah merampas mobil taksi online.

Kasat Reskrim Polres Tangsel AKP Alexander Yurikho menceritakan, pelaku ditangkap di Jalan Tondano Bencongan, Kelapa Dua, Tangsel. Saat ditangkap, pelaku berupaya kabur dengan membawa mobil hasil curiannya.

 "Karena pelaku mencoba melarikan diri, sehingga kita berikan tindakan tegas terukur di betis sebelah kanan," ujar AKP Yurikho.

Lebih lanjut AKP Yurikho menjelaskan, pelaku menjadi buruan polisi setelah melakukan aksi begal di pinggir Jalan Raya Cihuni, tepatnya seberang Gereja Chriskaterdal Pagedangan.

 Modus pembegalan yang dilakukan pelaku adalah dengan memesan Grab Car terlebih dulu. Saat diperjalanan, sopir taksi online itu dicekik dari samping oleh pelaku hingga terjatuh dan keluar dari jendela mobil.

 "Lalu pelaku membawa mobil Ayla bernomor polisi B 1633 PYH warna hitam tahun 2016 milik korban. Korban diketahui bernama Muhiban (33)," terangnya.

 Mendapat laporan dari korban, jajaran Reskrim langsung melakukan pengejaran.

 "‎Kini pelaku sudah kami amankan di Polsek Kelapa Dua, dan dikenakan Pasal 365 KUH Pidana tentang Pencurian dengan Tindak Kekerasan. Ancaman hukumannya maksimal sembilan tahun penjara," terang AKP Yurikho

1 komentar: