30 Maret 2017

Berawal Hendak Menilang Pemotor, Polantas Malah Tangkap Tersangka Pembacok Pelajar SMA di Cimanggis


Kamis, 30 Maret 2017 08:58 WIB
PUSKOMINFO - Anggota Satlantas Polsek Cimanggis berhasil menangkap Andre, 19 tahun, selaku pelaku pembacokan terhadap Pelajar SMA Yapemri, Dimas Setiawan, 16 tahun, yang terjadi di Jalan Raya Bogor, Kelurahan Mekarsari, Kecamatan Cimanggis pada Minggu (18/3/2017) lalu.

Penangkapan Andre dilakukan berawal saat anggota Satlantas hendak menghentikan pelaku lantaran berkendara secara seruntulan dan tidak menggunakan helm. Akan tetapi, dia malah tancap gas saat suasana jalan tersebut macet.

“Dikejar sama anggota Lantas dan setelah diperiksa siswa ini bawa celurit di punggungnya. Setelah dilihat anggota rupanya pelajar ini yang dicaari karena terlibat pembacokan kepada Dimas, kejadiannya belum cukup lama,” kata Kapolsek Cimanggis, Kompol Agung kepada wartawan, Rabu (29/3/2017) kemarin.

Saat ditangkap, kata Kapolsek, pembacok Dimas ini sempat terjatuh dan hendak ditabrak angkot. Bahkan, dia sampai dikeroyok massa karena tidak berkendara dengan baik. Guna menghindari amuk massa, ketiga personil Satalantas pun langsung memboyong Andre ke Mapolsek Cimanggis.

“Mungkin kalau tidak dibawa ke Polsek pelaku sudah dikeroyok massa. Pengguna jalan itu semua kesal karena Andre ini ngebut dan hampir menabrak pengendara sepeda motor yang melintas. Untungnya dia tidak ditabrak angkot karena mau melarikan diri saat dikejar,” papar Kapolsek.

Dari keterangan Andre, tragedi pembacokan kepada Dimas terjadi saat pelaku sedang diboncengi oleh teman menggunakan sepeda motor. Adapun penyebab pelaku membacok korban lantaran kesal dengan anak Gang Masjid.

Namun pembacokan itu ternyata salah sasaran sebab pelaku mengira korbannya merupakan remaja yang dicari.

“Tiba-tiba dari belakang pelaku langsung menyabetkan celuritnya hingga menembus lengan tangan kanan korban setelah itu kabur. Kalau dari Andre mengaku dia ditantang anak Gang Masjid di Facebook untuk berkelahi, wajah yang menantang mirip korban. Tapi pelaku salah sasaran lantaran korban bukan anak yang dicari,” pungkas Kapolsek.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar