17 Maret 2017

Hati-hati Pencurian Modus Gembos Ban, Pencuri Embat Rp 350 Juta dari dalam Mobil di Cikarang


Jumat, 17 Maret 2017 07:56 WIB
PUSKOMINFO - Kasubbag Humas Polres Metro Bekasi, Kompol Kunto Bagus menghimbau masyarakat pengendara mobil untuk berhati-hati dengan aksi pencurian modus memberitahukan ban mobil gembos. Seperti yang dialami pengemudi mobil kijang Inova silver menjadi korban pencurian dengan modus ban gembos di depan Ruko Thamrin Jababeka, Kelurahan Sertajaya, Kecamatan Cikarang Timur pada Kamis (16/3/2017) sore sekira pukul 17.15 WIB.

Kompol Kunto Bagus mengatakan, peristiwa bermula ketika pengemudi mobil usai mengambil uang di salah satu Bank. Saat melintas di jalan raya mengarah ke Stadion Wibawa Mukti, kawasan Jababeka, tiba-tiba ada orang mengendarai sepeda motor yang memberitahukan ban mobilnya gembos.

Mendengar informasi dari orang yang tidak dikenal itu, pengemudi mobil Inova segera menepi dan turun dari mobil untuk mengecek ban kendaraannya.

“Begitu korban masuk kembali ke dalam mobil, ia kaget karena tas yang isi uang yang ditaruh di jok depan sebelah kiri sudah tidak ada. Sehingga korban langsung melaporkan peristiwa yang dialami ke Polsek Cikarang Timur,” kata Kompol Kunto Bagus.

Setelah menerima laporan tersebut, Unit Reskrim Polsek Cikarang Timur dan Satreskrim Polres Metro Bekasi didampingi Kapolsek Cikarang Timur langsung mengecek lokasi kejadi guna melakukan penyelidikan lebih lanjut.

Kapolsek Cikarang Timur, Kompol Liston Marpaung yang turun ke tempat kejadian perkara (TKP) langsung mengecek lokasi guna melakukan penyelidikan lebih lanjut.

“Modus kejahatan seperti ini sudah sering terjadi. Tetapi baru kali ini terjadi diwilayah hukum Polsek Cikarang Timur dan atas kejadian tersebut korban mengalami kerugalian materiil sekitar Rp 350 juta.” ujar Kompol Liston Marpaung.

Terpisah, Kasat Reskrim Polres Metro Bekasi, AKBP Rizal Marito menjelaskan kejadian tersebut sedang dalam penanganan anggotanya. Dirinya mengaku belum mendapat laporan siapa nama korban yang mengemudikan mobil kijang Inova.“Saya belum tau mas, tanya aja langsung ke SPK,” ujarnya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar