30 Maret 2017

Jasad Perempuan Tanpa Identitas di Kali Baru Depok, Adalah Janda Satu Anak

Jasad Perempuan Tanpa Busana di Kali Baru Depok, Adalah Janda Satu Anak
Kamis, 30 Maret 2017 08:00 WIB
PUSKOMINFO - Identitas mayat perempuan tanpa busana yang ditemukan warga tersangkut tumpukan sampah di sisi Kali Baru, di Jalan Raya Bogor, Km 40, Cilangkap, Tapos, Depok, Minggu (26/3/17) siang lalu, akhirnya terungkap. Jenasah yang diduga korban pembunuhan itu adalah Indah Ristianingsih, 34 tahun, janda satu anak yang beralamat di Gang Kembang, Kelurahan Ratu Jaya, Kecamatan Cipayung, Depok.

Indah merupakan janda yang ditinggal mati suaminya setahun lalu dan kini tercatat sebagai karyawan swasta.

Kepastian bahwa jenasah itu adalah Indah, setelah polisi menemukan banyak kecocokan sidik jari korban, dengan data sidik jari yang ada data base identitas penduduk. Selain itu diketahui bahwa Indah telah menghilang dari rumahnya sejak Rabu (22/3/2017) lalu dan tak juga ditemukan hingga kini.

Kasubbag Humas Polresta Depok, AKP Firdaus membenarkan sudah terungkapnya identitas jenasah perempuan yang ditemukan nyaris tanpa busana di Kali Baru, Depok, Minggu siang lalu.

"Sudah terungkap identitasnya. Yakni Indah Ristianingsih, tanggal lahir 15 Januari 1983, beralamat di Gang Kembang, Kelurahan Ratujaya, Kecamatan Cipayung, Depok," kata AKP Firdaus.

Menurut AKP Firdaus, cukup banyak kecocokan sidik jari jenasah korban dengan sidik jari di data base kartu identitas penduduk Indah. Sehingga polisi menyimpulkan jenasah itu adalah Indah Ristianingsih.

Mengenai penyebab kematian korban, kata AKP Firdaus, pihaknya masih menunggu otopsi yang akan dilakukan terhadap jenazas Rabu ini.

Dari hasil otopsi, katanya, juga akan bisa diketahui apakah yang bersangkutan merupakan korban pembunuhan atau tidak.

"Untuk mengetahui dan memastikannya, masih menunggu hasil otopsi korban," kata AKP Firdaus.

AKP Firdaus mengatakan pihaknya sudah menginformasikan dan memberitahukan hal ini ke keluarga korban.

Informasi yang dikumpulkan, menyebutkan Indah merupakan anak pertama dari dua bersaudara. Ia menjanda setelah ditinggal mati suaminya sejak sekitar setahun lalu. Dari suaminya itu, Indah memiliki seorang anak laki-laki yang diperkirakan berusia sekitar 5 tahun.

Seperti diberitakan sebelumnya, sesosok mayat wanita ditemukan di tumpukan sampah Kali Baru, Jalan Raya Bogor, Km.40, Cilangkap, Tapos, Depok, Minggu (26/3/2017) siang. Saat ditemukan kondisi mayat sudah membusuk.

Jasad pertama kali ditemukan pemulung yang biasa mencari sampah di sekitar lokasi.Saat ditemukan, posisi jenasah tertelungkup dan hanya mengenakan celana dalam serta tersangkut tumpukan sampah di sisi kali.

Temuan itu langsung dilaporkan sang pemulung ke warga yang meneruskannya ke polisi. Tak lama polisi bersama petugas Damkar datang dan mengevakuasi korban ke RS Polri.

Kapolsek Cimanggis Kompol Agung mengatakan berdasarkan hasil pemeriksaan sementara polisi di lokasi penemuan, jenasah diperkirakan berusia sekitar 25 - 30 tahunan, berkulit putih dan berambut sebahu.

Menurut Kapolsek, tidak ada identitas apapun di tubuh korban saat jenasah ditemukan. "Saat ditemukan jenasah sudah membengkak," katanya saat itu.

1 komentar:

  1. Hilangnya dr rumah sakit cibinong.. Knp diberitainnya smua hilang di rumah???

    BalasHapus