14 Maret 2017

Kurangi Kemacetan Imbas Proyek Tol Becakayu, Simpang Kebon Nanas Diuji Ditutup Pagi Ini


Selasa, 14 Maret 2017 07:34 WIB
PUSKOMINFO - Untuk mengurangi kemacetan akibat adanya pengerjaan proyek jalan Tol Becakayu di sekitar Kebon Nanas Jl. DI Panjaitan, Jatinegara, Jakarta Timur, pihak kepolisian dan Dishub DKI Jakarta melakukan uji coba penutupan persimpangan Kebon Nanas. Uji coba ini dimulai hari Selasa (14/3/2017) pagi ini hingga tanggal 21 Maret 2017.

Petugas dari Dinas Perhubungan (Dishub) DKI Jakarta dan Satlantas Polres Metro Jakarta Timur melakukan penutupan di Simpang Kebon Nanas, Jakarta Timur, sekira pukul 06.00 WIB. Sejak pagi tadi, puluhan petugas Dishub dan Satwil Lantas Polres Metro Jakarta Timur melakukan berbagai persiapan. Persiapan tersebut dimulai dengan pemasangan pembatas jalan tepat di simpang Kebon Nanas. Setelah semua dinyatakan siap, lampu lalu lintas pun ditutup.

Penutupan Simpang Kebon Nanas dimulai tepat pukul 06.15 WIB. Kendaraan yang dari arah Jatinegara ke Cawang atau sebaliknya langsung lurus. Kemudian kendaraan dari arah timur (Jl Kebon Nanas) yang akan belok kanan menuju ke Jatinegara maupun ke Jl Otista III diarahkan belok kiri di Jl DI Panjaitan, kemudian berputar di U-Turn setelah Halte TransJ Penas Kalimalang dan seterusnya.

Sementara itu kendaraan yang dari arah barat (Jl Otista III) yang akan belok kanan menuju Cawang menuju ke Jl Kebon Nanas diarahkan belok kiri ke Jl DI Panjaitan, kemudian berputar di U-Turn depan Kecamatan Jatinegara dan seterusnya.

Petugas selain mengatur lalu lintas, mereka juga memberikan sosialisasi kepada pengguna jalan yang belum mengetahui uji coba penutupan ini. 

Kegiatan uji coba penutupan ini diawali dengan apel bersama yang langsung dipimpin oleh Kepala Dinas Perhubungan DKI Andi Yansyah.

Rencananya uji coba penutupan persimpangan Kebon Nanas ini dilakukan mulai Selasa 14 Maret sampai tanggal 21 Maret 2017. 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar