29 Maret 2017

Polda Metro Jaya Ingatkan Aksi Demo 313 Tidak Bermuatan Politik Pilkada

Rabu, 29 Maret 2017 14:49 WIB
PUSKOMINFO - Polda Metro Jaya mengingatkan pengunjuk rasa yang akan beraksi pada "313" tidak bermuatan politik atau terkait pemilihan kepala daerah (pilkada).

"Lebih baik kegiatan untuk ibadah," kata Kepala Bidang Humas (Kabid Humas) Polda Metro Jaya, Kombes Pol raden Prabowo Argo Yuwono, di Jakarta Rabu (29/3/2017).

Kabid Humas menegaskan pendemo yang memiliki agenda politik terkait isu pilkada akan mendapatkan konsekuensi. 

Kabid Humas mengaku kepolisian telah mendapatkan pemberitahuan rencana aksi dari elemen Forum Umat Islam (FUI) terkait rencana aksi pada Jumat (31/3/2017). Pimpinan FUI menyampaikan Surat Tanda Terima Pemberitahuan (STTP) kepada Mabes Polri yang ditembuskan ke Polda Metro Jaya.

Kabid Humas menyatakan Polda Metro Jaya siap mengamankan aksi massa organisasi keagamaan tersebut untuk menyampaikan aspirasi dan pendapat di muka umum. Polda Metro Jaya akan mengantisipasi aksi massa yang bertindak anarkis dengan menyiapkan sistem pengamanan secara persuasif.

Sebelumnya, pengurus FUI menyampaikan pemberitahuan akan menggelar aksi menuntut calon Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama untuk lengser dengan kegiatan shalat jumat dan doa bersama.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar