30 Maret 2017

Polres Pelabuhan Tanjung Priok Tangkap Sopir Truk dan Kernet Bawa Sabu 1 Kg

Anggota Polres Pelabuhan Tanjung Priok menunjukkan barang bukti sabu-sabu yang diamankan dari sebuah truk barang asal Pontianak yang tiba di Jakarta dengan kapal motor Fajar Bahari, Kamis, 30 Maret 2017.
Kamis, 30 Maret 2017 13:49 WIB
PUSKOMINFO - Petugas Polres Pelabuhan Tanjung Priok menangkap seorang sopir truk dan kernetnya setelah kedapatan mengantarkan narkotika jenis sabu-sabu dengan berat bruto satu kilogram, pada Rabu (23/3/2017) lalu. Kepada petugas, keduanya mengaku hanya dititipi oleh seseorang untuk membawa sebuah barang ke Jakarta melalui KM Fajar Bahari yang berlayar dengan rute Malaysia-Pontianak-Jakarta.

"Mereka kami amankan setelah mendapat laporan dari sejumlah pihak adanya truk yang membawa muatan narkoba, dan setelah digeledah benar ditemukan narkotika," ujar Wakapolres Pelabuhan Tanjung Priok, Kompol Dafi Bastomi saat menggelar Press Release di Mapolres Pelabuhan Tanjung Priok, Kamis (30/3/2017).

Dalam penangkapan keduanya di Dermaga 005 Pelabuhan Tanjung Priok, Jakarta Utara itu, Kasat Narkoba Polres Pelabuhan Tanjung Priok, AKP Rian Faozi menemukan satu tas warna hitam berisi lima bungkus sabu-sabu dengan berat satu kilogram di dalam kendaraan Truk Fuso nomor polisi B 9400 UPA.

"Para pelaku sudah dua kali mengantarkan barang titipan dari seorang pengendali bernama Iwan yang masih dalam pengejaran. Sekali mengantar mereka mendapat upah Rp 3,5 juta," kata AKP Rian.

Atas perbuatannya, kedua pelaku dengan inisial A dan P itu dijerat dengan Pasal 114 ayat 2 Subsider Pasal 112 ayat 2 UU RI Nomor 35 Tahun 2009 dengan ancaman hukuman minimal 6 tahun dan denda minimal Rp 1 Miliar ditambah 1/3 hukuman.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar