16 Maret 2017

Polsek Metro Tambora Bekuk Pencuri Spesialis di Rumah Kost

Kamis, 16 Maret 2017 07:37 WIB
PUSKOMINFO - Sage, 30 tahun, seorang pencuri spesialis barang-barang milik penghuni kost berhasil diringkus Polsek Metro Tambora di Jalan Krendang Barat Rt 011/05 No 215, Krendang, Tambora, Jakarta Barat, Rabu (15/3/2017).

Pria asal Kebumen itu diringkus saat tengah menjalankan aksinya di kosan milik seorang karyawan konfeksi bernama Ngapirin, 30 tahun, di tempat kejadian perkara (TKP).

Kanit Reskrim Polsek Metro Tambora, AKP Antonius menjelaskan, peristiwa terjadi pada Rabu (15/3/2017) sekira pukul 07.00 WIB. Saat itu korban dan saksi sedang tidur di dalam kosannya bersama rekan seprofesinya, Pardi, 40 tahun. Keduanya tiba-tiba terbangun karena mendengar suara pintu kostannya tertutup sendiri.

"Sebelumnya pintu tertutup namun tidak dikunci. Kemudian korban dan rekannya berusaha mengejar dan mengamankan pelaku sambil bertanya 'kamu ngapain' dan dijawab oleh pelaku 'mau nyari temen', merasa curiga korban langsung mengecek ke dalam kosannya, ternyata Hp dan dompet yang sebelumnya berada di atas lemari sudah tidak ada,'' kata AKP Antonius di Jakarta Barat, Rabu (15/3/2017).

AKP Antonius menambahkan, setelah itu, keduanya meminta bantuan kepada anggota Binmas yang sedang di wilayah guna menggeledah badan pelaku."Saat diperiksa, kami menemukan Hp dan dompet yang berisikan uang tunai sebesar Rp 105 ribu milik korban," ujarnya.

Guna melakukan pengembangan lebih lanjut, pelaku langsung digiring ke Mapolsek Metro Tambora. "Dari hasil interogasi kami, pelaku mengaku sering melakukan tindak pidana serupa di tempat kos di wilayah hukum Polsek Metro Tambora," ungkap AKP Antonius.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar