07 Maret 2017

PRT Ditemukan Tewas Gantung Diri di Rumah Mantan Menkeu JB Sumarlin

Selasa, 7 Maret 2017 10.38 WIB
PUSKOMINFO - Agus Sulistyo, 36 tahun, nekat mengakhiri hidupnya dengan gantung diri di rumah majikannya di Jl Mega Kuningan Barat 3, Setiabudi, Jakarta Selatan. Rumah tersebut diketahui milik mantan Menteri Keuangan JB Sumarlin era Presiden Soeharto.

Kasat Reskrim Polres Metro Jakarta Selatan, AKBP Budi Hermanto membenarkan adanya kejadian itu. Dia mengatakan, peristiwa terjadi pada Senin (6/3/2017) sekira pukul 20.35 WIB.

"Korban bekerja sebagai pembantu rumah tangga di situ. Iya (TKP di rumah JB Sumarlin), tetapi ditempati oleh anaknya (JB Sumarlin)," ujar AKBP Budi, Selasa (7/3/2017). 

Korban tercatat sebagai warga Blitar, Jawa Timur. Peristiwa ini awalnya diketahui oleh Supriyadi, 39 tahun, sekuriti di rumah tersebut. Supriyadi menemukan korban sudah tidak bernyawa dengan kondisi tergantung di pohon belimbing di halaman rumah.

"Selanjutnya sekuriti ini melapor ke pemilik rumah, Bapak Antonius Sumarlin (anak JB Sumarlin) dan selanjutnya diteruskan melapor ke Pospol Mega Kuningan," jelas AKBP Budi.

Polisi datang ke lokasi dan melakukan identifikasi. Jenazah korban kemudian diturunkan dari atas pohon dan selanjutnya dievakuasi ke Rumah Sakit Cipto Mangunkusumo (RSCM) Jakarta Pusat.

"Tidak ada tanda-tanda penganiayaan dalam tubuh korban, baik luka sajam atau pun benda karena kekerasan dari benda tumpul," ucap AKBP Budi. 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar