18 Maret 2017

Wanita Paruhbaya Nekat Mencuri di Toko Emas Untuk Berikan Hadiah ke Brondong

Sabtu, 18 Maret 2017 21:37 WIB
PUSKOMINFO - Seorang wanita paruhbaya, DL,53 tahun, warga Ciputat, nekat mencuri emas di salah satu toko perhiasan Emas Gloria di kawasan Pasar Ciputat. Ia mengaku nekat mencuri karena ingin memberikan hadiah kepada sang pacar yang masih 'brondong'.
Awalnya aksinya tidak ketahuan tapi setelah satu pegawai toko emas memperhatikan emas yang dipegang tersangka ternyata palsu, akhirnya DL berurusan dengan petugas berwajib untuk mempertanggungjawabkan aksinya tersebut, kata Kasubag Humas Polres Tangerang Selatan (Tangsel) Ajun Komisaris Polisi (AKP) Mansuri, Sabtu (18/3/2017).
Kasus itu bermula saat DL, mendatangi satu toko emas di Pasar Ciputat mengaku ingin membeli perhiasan. Namun sebelumnya dia sudah berencana dengan memperpsiapkan emas palsu atau imitasi yang dibawa dari rumah.
Sesamapinya di toko emas, pelaku kemudian berupra-pura ingin membeli emas dengan menunjuk salah perhiasan yang ada di etalase toko. Kemudian pegawai toko mengambil emas yang ditunjuk pelaku dan diserahkan untuk melihat. Pelaku yang sudah membawa emas palsu kemudian menukar tanpa sepengetahuan penjaga toko.
Menurut AKP Mansuri, saat menukar emas asli dari toko dengan emas palsu yang dibawa dari rumah oleh pelaku, kebetulan penjaga toko sedang sibuk melayani pembeli lainnya sehingga tak mengetahui kalau emas itu ditukar pelaku. “Beberapa detik kemudian pelaku mengatakan ke penjaga toko tak jadi membeli emas tersebut dan langsung pergi,” ujarnya.
Selang beberapa menit setelah pelaku pergi, tambah AKP Mansuri, penjaga dan pemilik toko baru sadar bahwa emas yang diserahkan wanita setengah baya itu imitasi atau palsu dan langsung mengejar pelaku ternyata sudah tak terlihat.
Petugas dan pemilik toko emas kemudian melaporkan ke Polsek Ciputat setelah mendapatakn ciri-ciri dan keterangan pelaku akhirnya petugas menemukan pelaku serta menyemputnya di kediamannya yang tak jauh dari kawasan Pasar Ciputat.
Setelah dimintai keterangan akhirnya DL mengaku bahwa dirinya menukarkan emas asli dengan imitasi atau palsu. Alasanya, emas yang dicuri atau diambil dari toko emas untuk diberikan kepada sang kekasih yang masih berusia muda alias brondong. “Untuk hadiah dan akan diberikan hari Minggu besok kepada sang kekasih,” ujarnya. Kasusnya kini ditangani Polsek Ciputat.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar