12 April 2017

4 Begal Diringkus Saat Bagi-bagi Hasil Kejahatan

Rabu, 12 April 2017 07:56 WIB
PUSKOMINFO, BID HUMAS PMJ - Petugas Polsek Cipondoh ringkus empat kawanan begal bengis beberapa jam setelah membegal sepeda motor di persimpangan PT Tifiko Jalan MH Thamrin, Kelurahan Penanggungan, Kecamatan Tangerang. Dua pelaku terpaksa ditembak karena berusaha melawan saat akan disergap ketika sedang membagi-bagikan hasil kejahatan.

Keempat pelaku yakni SJ, Ncung, Johar, dan Fendi alias Gondrong. SJ dan Ncung terpaksa ditembak kakinya karena melawan dan berusaha kabur saat disergap.

Wakapolres Metro Tangerang, AKBP Erwin Kurniawan mengatakan, keempat pelaku beraksi sekira pukul 02.30 WIB, Selasa (11/4/2017) dinihari. Mereka berboncengan dengan dua sepeda motor, dan memepet korban Saeful Bahri yang tengah menbonceng pacarnya dengan Kawasaki KLX Nopol B-3650-CCF.

"Saat melintas di dekat Tifiko, pelaku langsung memepet dan mengancam korban dengan golok. Sempat terjadi tarik-menarik antara korban dengan pelaku. Namun korban kalah. Akhirnya, pelaku merampas motor dan HP pacar korban," kata AKBP Erwin, kepada wartawan, di Mapolrestro Tangerang, Banten, Selasa (11/4/2017). 

Setelah kejadian itu, korban langsung melaporkan ke Polsek Cipondoh dan dilakukan penyelidikan dengan melacak HP pacar korban. Hasilnya, diketahui posisi pelaku masih di Poris Indah, Kecamatan Cipondoh. Pagi harinya, petugas langsung bergerak melakukan penangkapan. 

"Saat dilakukan penangkapan, mereka sedang membagi-bagikan hasil rampasan. Dalam penangkapan itu, dua tersangka (SJ dan Ncung) terpaksa ditembak kakinya, karena menyerang petugas dengan golok," katanya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar