11 April 2017

Dua Anggota Sabhara Polres Metro Jakarta Timur Tangkap WNA Pembobol ATM

Selasa, 11 April 2017 07:21 WIB
PUSKOMINFO, BID HUMAS PMJ - Dua Anggota Satuan Sabhara Polres Metro Jakarta Timur, Aiptu Andi dan Aiptu Kelana Arif, menggagalkan upaya pembobolan mesin Anjungan Tunai Mandiri (ATM) Bank Mandiri yang dilakukan dua warga negara asing.

Kejadian bermula saat kedua petugas melakukan pengawalan suplay uang ke ATM Bank Mandiri rute Jalan Jatinegara, Jalan Matraman Raya, Jalan Gunung Sahari, dan Pasar Pagi Mangga Dua pada Senin (3/4/2017) kemarin.

Pada saat di pasar Mangga Dua, datang dua orang petugas dari perusahaan penyedia layanan pengisian uang ATM yang melaporkan sedang terjadi pembobolan ATM Bank Mandiri di sekitar lokasi.  Orang tersebut mengatakan bahwa seorang dengan ciri-ciri tertentu bisa melakukan penarikan uang tanpa ke luar bukti penarikan.

"Usai mendapat laporan, selanjutnya kedua anggota Satuan Sabhara tersebut mengecek dan ternyata benar. Mereka melihat orang yang gerak geriknya mencurigakan," ujar Kasubbag Humas Polres Metro Jakarta Timur, Kompol Wasiem.

Kompol Wasiem menambahkan, dari hasil pengintaian, tampak seorang pelaku sedang melakukan penarikan uang di dalam ruangan tempat ATM berada. Sementara, terlihat seorang lain mengawasi di luar ATM.

"Pada saat dilakukan pemeriksaan, stroke yang ke luar kosong namun dia bisa melakukan penarikan. Saat itu juga kedua anggota melakukan penangkapan," jelasnya.

Bersama dua pelaku, turut disita barang bukti satu buah handphone, satu buah tas warna hitam, sembilan kartu ATM Taiwan, struk bukti penarikan dan sejumlah uang yang belum ditaksir jumlahnya.

"Selanjutnya kedua pelaku yang berwarga negara Cina dan Taiwan serta barang bukti diamankan dan diserahkan ke Polres Metro Jakarta Utara," ujarnya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar