02 April 2017

Hindari Jalan Berlubang, Wanita Pengendara Sepeda Motor Tewas Terlindas Truk

Minggu, 2 April 2017 19:59 WIB
PUSKOMINFO, BID HUMAS PMJ - Akibat menghindari jalan berlubang di Jalan Raya Narogong, Bantargebang, Kota Bekasi, pengendara sepeda motor tewas seketika terlindas truk.
Seorang pengendara sepeda motor, Endang Supriatiningsih, 46 tahun, tewas terlindas truk, saat berusaha menghindar jalan rusak yang berlubang di wilayah setempat pada Sabtu (1/4/2017).
"Korban tewas di tempat karena bagian kepala dan tubuhnya terlindas truk saat melaju," kata Kasubbag Humas Polrestro Bekasi Kota, Kompol Erna Ruswing pada Minggu (2/4/2017).
Kompol Erna mengatakan, peristiwa mengenaskan itu berawal saat korban melaju dengan sepeda motornya Honda Vario 125 cc dari arah Bantargebang menuju Bekasi Timur.
Saat itu, korban berusaha menyalip truk bernopol B 9666 HH yang dikemudikan oleh Edy Suyanto, 39 tahun, dari sisi kiri.
Tanpa disadari Endang, rupanya sisi kiri jalan dalam keadaan rusak dan berlubang. Dia terkejut, lalu mengarahkan stang kemudinya ke arah kanan.
Sayangnya, ujung kanan kemudinya menyenggol badan truk hingga dia terjatuh ke dalam truk.
Dalam waktu singkat, tubuh dan kepalanya terlindas truk dan dia tewas di lokasi.
"Sopir truk langsung berhenti saat merasakan roda kiri belakangnya melindas benda asing. Saat dicek rupanya tubuh korban terlindas rodanya," tambahnya.
Mengetahui hal itu, warga setempat langsung melaporkan hal ini ke Polsek Bantargebang. Kepolisian setempat kemudian berkoordinasi dengan Unit Laka Lantas Polrestro Bekasi Kota untuk menangani kasus tersebut.
Kompol Erna  mengimbau kepada masyarakat untuk berhati-hati saat melintas di Jalan Raya Narogong. Utamanya, kata dia, bagi pengendara sepeda  motor karena sangat fatal bila jatuh di ruas jalan itu, soalnya kerap dilintasi oleh kendaraan besar dan berat. "Di sana banyak pabrik, sehingga banyak kendaraan besar milik perusahaan melintas. Kalau tidak hati-hati, nyawa bisa terancam," ujar Kompol Erna.
 "Kasus serupa sudah sering terjadi dan kebanyakan korbannya pengendara sepeda motor," tambahnya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar