28 April 2017

Kapolda Metro Jaya Minta Pemkot Depok Memperbanyak Kamera CCTV


Jumat, 28 April 2017 08:04 WIB
PUSKOMINFO, BID HUMAS PMJ - Kapolda Metro Jaya, Irjen Pol Mochamad Iriawan meminta Pemerintah Kota Depok memperbanyak kamera pengawas atau CCTV. Menurut Kapolda, CCTV terbilang efektif membantu polisi mengungkap tindak pidana kejahatan.

Kapolda mengatakan, kamera pengawas yang terpasang di Kota Depok terbilang sedikit. Baru ada 60 titik yang tersebar di 11 kecamatan. "Makasar paling maju. Di sana ada ribuan CCTV. Bahkan, dapat menjangkau hingga empat kilometer, dan bisa di-zoom," ucap Kapolda di acara "Depok Police Expo", di Mall Margocity, Depok, Kamis (27/4/2017) kemarin.

Menurut Kapolda, kamera pengawas atau CCTV merupakan alat yang sangat penting. Ada beberapa kasus yang berhasil diungkap berkat bantuan CCTV, antara lain kasus pembunuhan satu keluarga di Pulomas, Jakarta Timur.

"CCTV secara cepat akan merekam semua peristiwa yang terjadi disekitarnya," ujar Kapolda.

Untuk itu, Kapolda menyarankan Wali Kota Depok membuat kebijakan. Setiap mengeluarkan Izin Mendirikan Bangunan (IMB), warga diimbau memasang kamera pengawas.

"Saya usulkan Bapak Wali Kota supaya gedung-gedung dilengkapi CCTV," kata Kapolda.

Pada kesempatan yang sama Kapolda juga memuji kegiatan Depok Police Expo yang digelar Polresta Depok. Bahkan, Kapolda mengaku akan membuat peraturan agar acara semacam ini diselenggarakan setiap tahun.

"Masyarakat menjadi paham dan bisa melakukan banyak hal. Terima kasih kepada Polresta Depok yang telah mengadakan kegiatan ini. Terima kasih juga kepada pihak-pihak yang membantunya," ujar Kapolda.

Kapolda meminta siapa pun nanti yang mempimpin Polresta Depok diwajibkan menyelenggarakan kegiatan Depok Police Expo. "Saya akan buatkan peraturan. Siapa pun kapolresnya harus ada kegiatan Depok Police ini. Saya minta untuk dilakukan setiap tahun," kata Kapolda.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar