26 April 2017

Polantas Gadungan Ditangkap di Cikarang

LF Polisi gadungan yang berhasil dibekuk.(lina)
Rabu, 26 April 2017 14:20 WIB
PUSKOMINFO, BID HUMAS PMJ - Aparat Polres Metro Bekasi menangkap seorang pria yang menyamar sebagai Polisi Lalu Lintas (Polantas), Selasa (25/4/2017). Pria berinisial LF, 27 tahun, dilaporkan telah menyita telepon selular (ponsel) milik seorang pengendara sepeda motor. 

“Pengakuannya sudah setahun menjadi polisi gadungan," kata Kepala Satuan Reserse Kriminal Polres Metro Bekasi, AKBP Rizal Marito, Rabu (26/4/2017).

Kepala Sub Bagian Humas Polres Metro Bekasi, Kompol Kunto Bagus mengatakan, LF ditangkap saat masih mengenakan seragam polisi lalu lintas, lengkap dengan senjata api jenis revolver mainan. "Senjatanya hanya mainan untuk pelengkap agar terlihat seperti polisi sungguhan," kata Kompol Kunto.

Penangkapan LF ini bermula dari laporan Mukmin, 26 tahun. Pemuda itu dicegat  oleh LF ketika mengendarai sepeda motor di traffic light Jalan Teuku Umar, akhir pekan lalu. "Pelapor diminta menyerahkan telepon selular," ujar Kompol Kunto.

Sehari kemudian, Polantas gadungan itu menjual telepon selular milik korban lewat facebook. Mukmin mengetahuinya dan melapor kepada sang kakak. "Kakaknya berpura-pura ingin membeli, kemudian janjian dengan pelaku di lokasi," kata Kompol Kunto.

Kemarin malam, korban bersama dengan dua anggota Sabhara menemui LF. Saat itulah pemuda itu dibekuk. "Pelaku tidak dapat menunjukkan identitas sebagai anggota Polri," kata Kompol Kunto.

Saat diperiksa polisi, LF mengaku motif penyamarannya itu semata-mata untuk mengelabui pendara sepeda motor yang melanggar peraturan lalu lintas. LF akan mengajak para pengendara itu “berdamai” dengan tujuan mendapat uang atau barang yang bisa dijual.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar