17 April 2017

Polresta Depok Tangkap Tiga Pembunuh Wahyudin, Mayat yang Ditemukan Mengambang di Kali Ciliwung Cilodong

Tiga tersangka pembunuh ditangkap Polresta Depok. (Angga)
Senin, 17 April 2017 10:29 WIB
PUSKOMINFO, BID HUMAS PMJ - Setelah buron hampir dua pekan tersangka pembunuh Wahyudin,30 tahun, yang mayatnya ditemukan mengambang di Kali Ciliwung Kalimulya, Cilodong, Kota Depok, pada Rabu (29/3/2017) lalu, berhasil ditangkap Buser Polresta Depok.

Ketiga tersangka yakni MI alias Baim, 24 tahun, S alias Eman,30 tahun, dan RS alias Ketek,23 tahun, l ditangkap petugas dibawah pimpinan Kasat Reskrim Polresta Depok, Kompol Teguh Nugroho.

“Ya pelakunya sudah kita tangkap dan masih diperiksa ,”ujar Wakapolresta Depok AKBP Faizal Ramadhani saat dikonfirmasi, Senin (17/4/2017) pagi.

AKBP Faizal mengungkapkan, dari pemeriksaan awal penyidik, modus pelaku menghabisi korbannya dengan cara mengeroyok setelah itu barang milik korban diambil.

“Pelaku sempat mengeroyok korban hingga terdapat luka resapan darah di bagian kepala saat pertama kali ditemukan di Kali. Sedangkan barang barang milik korban juga diambil,”ungkap AKBP Faizal.

Sebagaimana diberitakan sebelumnya, Wahyudin, 30 tahun, warga Jl. KH. Natsir, Kampung Lemper, Citeureup, Kabupaten Bogor, pertama kali ditemukan oleh dua pemancing bernama Zainal dan Arifin, pada Rabu (29/3/2017) sore. Mayat tersebut hanyut terbawa aliran Ciliwung, dengan hanya menggunakan celana dalam saja.

"Kedua saksi langsung melaporkan temuan mayat tersebut ke warga, dan langsung diteruskan laporannya ke polisi," kata Kapolsek Sukmajaya, Kompol I Gusti Bronet. Jasad korban yang diperkirakan telah tewas lebih dari dua hari itu, terdapat luka lebam di beberapa bagian tubuhnya.

Kapolsek menuturkan karena lokasi yang curam, jasad korban sulit dievakuasi. Polisi melibatkan Tagana dan petugas Damkar untuk mengevakuasi korban. "Korban baru bisa dievakuasi setelah empat jam lebih setelah penemuan. Mayat dievakuasi pukul 19.00 WIB," ucapnya.

Saat ditemukan kondisi mayat tersebut telah mengeluarkan bau busuk, dan membengkak. "Kepalanya ditutupi baju warna hitam," ujar Kapolsek.

Kini ketiga pelaku akan dipersangkakan dengan Pasal 340 KUHP dan atau Pasal 338 KUHP dan atau Pasal 365 KUHP dan atau Pasal 170 KUHL tentang pembunuhan berencana dan atau menghilangkan nyawa seseorang dan atau pencurian dengan kekerasan dan pengeroyokan ancaman pidana 20 tahun penjara.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar