10 April 2017

Polsek Metro Cilincing Tangkap Satu Remaja yang Tusuk Sopir Truk di Jalan Cacing

Senin, 10 April 2017 09:27 WIB
PUSKOMINFO, BID HUMAS PMJ - Petugas Unit Reskrim Polsek Metro Cilincing berhasil menangkap satu dari lima pelaku pemalakan dan penusukan terhadap sopir truk di kawasan Cilincing, Jakarta Utara. Pelaku yang dibekuk berinisial AG, 17 tahun, seorang remaja putus sekolah.

"Petugas mengamankan satu dari lima pelaku yang memalak dan melakukan penusukan terhadap sopir truk di Cilincing, Jakut," ujar Kanit Reskrim Polsek Metro Cilincing, AKP Andry Suharto.

Aksi pemalakan yang dilakukan oleh lima pelaku tersebut terjadi pada hari Sabtu (8/4/2017) sekira pukul 16.00 WIB di Jalan Raya Cakung Cilincing, Jakarta Utara. Saat itu kelima pelaku meminta uang Rp 2 ribu terhadap sopir truk bernama Sastra, 32 tahun. Setelah korban memberikan uang, para pelaku justru meminta paksa barang-barang milik korban.

"Korban menolak, salah satu pelaku berinisial AG melukai tangan korban dengan senjata tajam jenis kerambit, akibatnya korban terluka parah," kata AKP Andry.

Tim Buser Polsek Metro Cilincing yang saat itu tengah berpatroli tak jauh dari lokasi langsung melakukan penangkapan terhadap pelaku. Seorang pelaku berhasil diamankan, sementara empat pelaku lainnya masih dalam pengejaran petugas. Sastra yang terluka pada bagian tangannya, terpaksa dibawa ke RS Koja, Jakarta Utara.

"Pelaku masih di bawah umur, sementara empat pelaku lainnya sedang kita lakukan pengejaran," lanjut AKP Andry.

Saat ditanya peruntukan hasil dari pemalakan, AKP Andry menjelaskan, digunakan para pelaku untuk berfoya- foya. Dari tangan pelaku, polisi menyita barang bukti berupa satu buah senjata tajam kerambit, 1 buah HP merk Maxtron dan uang tunai Rp 160 ribu milik korban.

"Empat pelaku yang masih buron saat ini sedang dilakukan pengejaran oleh anggota di lapangan. Pengakuan pelaku sudah beberapa kali memalak sopir di kawasan Cilincing," imbuhnya. 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar