28 April 2017

Polsek Metro Penjaringan Selidiki Praktik Pungli di RPTRA Kalijodo

Polisi Selidiki Praktik Pungli di RPTRA Kalijodo
Jumat, 28 April 2017 08:57 WIB
PUSKOMINFO, BID HUMAS PMJ - Polsek Metro Penjaringan Polres Metro Jakarta Utara tengah menyelidiki kasus dugaan pungutan liar (pungli) di Ruang Publik Terpadu Ramah Anak (RPTRA) Kalijodo, Penjaringan, Jakarta Utara. Polisi menduga uang yang terkumpul dari hasil pungli diperkirakan mencapai puluhan juta per bulan.

Kapolsek Metro Penjaringan, AKBP Bismo Teguh Prakoso mengatakan, dugaan pungli diketahui dari laporan warga yang diminta uang parkir. Selain itu, para pedagang yang berada di sekitar lokasi juga menjadi ladang pungli. 

“Pemerasan parkir dengan memanfaatkan lahan parkir yang ada. Pintu parkir di tempat tersebut juga rusak,” kata Kapolsek kepada wartawan, Kamis 27 April 2017 kemarin. 

Kapolsek mengungkapkan, pelaku pungli meminta iuran Rp 3 Juta kepada 70 pemilik tenda pedagang. Selain itu, setiap pedagang juga ditarik uang iuran kebersihan ilegal sebesar Rp 10.000 per hari. 

“Kita melakukan penyelidikan terus menerus untuk mengetahui aliran pengumpulan dana dari pedagang yang membuka tenda warung di RPTRA Kalijodo,” katanya. 

Kapolsek menuturkan, pihaknya terbuka dengan segala informasi yang dilaporkan oleh masyarakat untuk mengungkap tuntas praktik pungli di Taman Kalijodo. Polisi segera melakukan tindakan. 

Kapolsek mengatakan pengawasan juga dilakukan petugas bantuan dari satuan Brimob dan unit Sabhara Polda Metro Jaya serta TNI AL."Semoga seterusnya dalam kondisi aman seperti harapan masyarakat," katanya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar