07 April 2017

Polsek Metro Tanah Abang Tangkap Pembobol Kamar Apartemen

Jumat, 7 April 2017 13:22 WIB
PUSKOMINFO, BID HUMAS PMJ - Petugas Unit Reskrim Polsek Metro Tanah Abang menangkap Firdaus, satu dari dua orang kawanan pencuri spesialis apartemen. Pelaku diringkus tanpa perlawanan di wilayah Tanjung Priok, Jakarta Utara, Jumat (7/4/2017). 

Kanit Reskrim Polsek Metro Tanah Abang, Kompol Mustakim mengatakan, penangkapan terhadap Firdaus bermula dari laporan Dickson Rovein Koesoema yang tinggal di  Apartemen Sudirman Park Tower A lantai 29 unit CH Karet Tengsin, Tanah Abang, Jakarta Pusat. Pada Kamis, 6 April 2017 kemarin, Dickson menjadi korban pencurian dan harus kehilangan satu unit laptop merek Dell, satu unit iPhone 5, kunci kontak mobil Mitsubhisi Pajero dan satu dompet berisi KTP, SIM, ATM Bank Niaga, Kartu POSB, masing-masing atas nama pelapor. 


Setelah menerima laporan ini petugas melakukan penelusuran dan memeriksa sejumlah CCTV. Hasilnya, petugas mendapati wajah pelaku dan mengetahui bila pelaku ke apartemen tersebut menggunakan sepeda motor Honda Beat B 3428 UMT. 

Dari pelat nomor ini lah, petugas akhirnya mendapati alamat pelaku. Tak menunggu lama, Firdaus pun diringkus tanpa perlawanan."Pelaku ini sudah menggunakan kartu kredit milik korban sebesar Rp30 juta," ujarnya.

Kompol Mustakim menuturkan, penyidik saat ini masih memburu pelaku lain bernama Ucok yang berhasil kabur saat akan ditangkap.  Atas perbuatannya kini Firdaus akan dijerat Pasal 363 KUHP tentang Pencurian dengan ancaman hukuman di atas lima tahun penjara. 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar