17 April 2017

Sedang Dorong Sepeda Motor Curian, Dua Pemuda Ditangkap Polsek Metro Penjaringan

Yamaha Mio putih B6153 UMY, milik Firman (35), warga Jalan Pluit Dalam RT 04/08, Penjaringan, Sabtu (15/4/2017) sore, yang sempat digondol Heri Purwanto (35) dan Muhamad Ari tofan (18), Sabtu (15/4/2017) sore.
Yamaha Mio putih B6153 UMY, milik Firman (35), warga Jalan Pluit Dalam RT 04/08, Penjaringan, Sabtu (15/4/2017) sore, yang sempat digondol Heri Purwanto (35) dan Muhamad Ari tofan (18), Sabtu (15/4/2017) sore. 

Senin, 17 April 2017 08:50 WIB
PUSKOMINFO, BID HUMAS PMJ - Dua pelaku curanmor, Heri Purwanto, 35 tahun dan Muhamad Ari Tofan, 18 tahun, ditangkap polisi di area kolong Tol Rawa Bebek, Penjaringan, Jakarta Utara. Keduanya ditangkap karena mencuri Yamaha Mio putih B6153 UMY milik Firman, 35 tahun, warga Jalan Pluit Dalam RT 04/08, Penjaringan, pada Sabtu (15/4/2017) sore. Kedua pemuda ini ditangkap ketika asyik mendorong sepeda motor hasil curiannya.

"Kejadian pencurian sepeda motor jenis matik milik Firman ini, terjadi di depan rumah Firman di Jalan Pluit Dalam. Diketahui, motor Firman saat itu tengah diparkir di teras, dan langsung hilang lantaran berhasil dibawa kabur kedua pelaku (Heri dan Ari)," papar Kasubbag Humas Polres Metro Jakarta Utara, Kompol HM Sungkono, Minggu (16/4/2017).

Mendapati sepeda motor kesayangannya hilang, korban yang sedang asyik bersantai di rumah, langsung melaporkan kejadian tersebut ke Polsek Metro Penjaringan. Mendapati laporan tersebut, polisi langsung melakukan observasi wilayah.

"Akhirnya, kala anggota melakukan observasi sembari memantau keberadaan sepeda motor milik korban (Firman), tak sengaja melihat dua pemuda sama-sama mendorong motor matik putih dengan bernopol yang persis milik korban. Hingga pada akhirnya, anggota ketika itu langsung menghampiri keduanya," papar Kompol Sungkono.

Kehadiran polisi saat itu sempat membuat panik kedua pelaku. Tak ayal, kata Kompol Sungkono, keduanya pun berlari terbirit-birit sembari meninggalkan sepeda motor hasil curiannya tersebut.

"Penangkapan ini dibantu warga, sehingga kedua pelaku nyaris dihakimi warga. Anggota pun langsung mengamankan, dan para pelaku ini mengakui telah mencuri kendaraan roda dua milik korban tersebut," tutur Kompol Sungkono.

Kepada polisi, kedua tersangka mengaku mencuri sepeda motor lantaran ingin ikut balap liar di wilayah Kemayoran, Jakarta Pusat dan ingin digunakan untuk sehari-hari juga.

Barang bukti berupa motor korban dan kunci letter T, juga disita polisi. 

Menurut informasi yang dihimpun, kedua tersangka yang bekerja sebagai buruh serabutan ini, sudah empat kali mencuri sepeda motor. "Namun, keterangannya itu masih didalami oleh Polsek Penjaringan. Kasus ini masih diselidiki dulu," imbuh Kompol Sungkono.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar