26 April 2017

Selundupkan 2 Kg Sabu, WN Nigeria Ditembak Mati Polisi

Rabu, 26 April 2017 14:55 WIB
PUSKOMINFO, BID HUMAS PMJ - Direktorat Reserse Narkoba Polda Metro Jaya mengungkap penyelundupan narkotika jenis sabu asal Guangzhou China. Modus yang digunakan pelaku dengan memasukan sabu ke dalam sepatu wanita dan dikirim melalui jasa ekspedisi melalui pelabuhan laut Talang Duku, Jambi.

Dalam pengungkapan kasus ini petugas berhasil menangkap  pria WN Nigeria Douglas Hope Onyebuchi alias Kabaka dan seorang wanita WNI berinisial TSI di sebuah rumah kos di Jl Cengkir Raya, Kelapa Gading, Jakarta Utara. Tersangka kedapatan menyimpan 2 kg sabu di kosan tersebut.

"Ada barang dari Guangzhou lewat laut dengan ekspedisi tertentu di mana kita tahu barangnya berupa sendal yang dalamnya ada sabu-sabu. kemudian kita buntuti mobil tersebut ke luar ekspedisi,” ujar Kapolda Metro Jaya, Irjen Pol M. Iriawan di Mapolda Metro Jaya, Rabu (26/4/2017).

Dikatakan Kapolda, TSI membuka kamar kost di Jalan Kelapa Cengkir Raya Blok CL nomor 8, Kelapa gading, Jakarta Utara. Tempat itu digunakan untuk menaruh barang.

"Jadi dia hanya buka kamar saja dan menyuruh pelayan rumah kost memasukan barang ke kamarnya tapi yang bersangkutan hanya mengawasi dari jauh sampai sekira 2 hari," sambungnya.

Kapolda menambahkan, pembuntutan berlanjut dengan mengikuti TSI menuju apartemen tempat TSI dan Kabaka tinggal di Kelapa Gading, Tower Dahlia. Dari apartemen TSI pergi memakai mobil kijang untuk mengambil barang di rumah kostnya.

Tanpa diketahui tersangka, sudah ada anggota kepolisian yeng menyewa kamar  kost juga di rumah tersebut.Setelah tersangka masuk kemudian dilakukan penggerebekan.

“Setelah paket dibuka, isi dari paket ini ada yang diberi tanda karet, berisi narkoba. Terdapat barang bukti sabu sejumlah 2 kilogram sabu,” terang Kapolda.

Namun, pemilik barang, WNA Nigeria, Kabaka meninggal setelah sempat dirawat di Rumah Sakit Polri akibat tertembak karena melawan petugas saat ditangkap.

Atas perbuatannya, pelaku dijerat dengan Undang-Undang Nomor 35 Tahun 2009 tentang Narkotika. 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar