26 April 2017

Toko Tekstil di Bekasi Selatan Dibobol Maling, Uang Rp115 Juta Raib

Rabu, 26 April 2017 07:38 WIB
PUSKOMINFO, BID HUMAS PMJ - Brangkas milik toko tekstil di Mal Revo Town di Jalan Ahmad Yani, Bekasi Selatan, Kota Bekasi, Selasa (25/4/2017) dibobol kawanan pencuri. Uang tunai Rp115 juta yang disimpan dalam brangkas raib digondol pencuri. Ironisnya, tidak ada kerusakan di dalam brangkas tersebut.

Kapolsek Bekasi Selatan, Kompol Bayu Pratama membenarkan peristiwa tersebut. Namun, hingga kini pihak kepolisian masih menggali keterangan dari pelapor. ”Saksi pelapor masih dimintai keterangannya oleh penyidik, sekitar Rp115 juta hilang dari brangkas,” katanya.

Menurut Kapolsek, korban merupakan warga keturunan India yang telah berwirausaha tekstil di mal itu sejak lama. Kepada penyidik, korban mengaku harta bendanya telah raib saat membuka toko pada Selasa (25/4/2017) pagi.”Saat buka toko, uangnya sudah raib,” ungkapnya.

Saat itu, kata Kapolsek, korban terkejut mendapati uang tunai miliknya yang tersimpan di brankas telah raib. Berdasarkan informasi yang diperoleh, diduga pelakunya adalah orang dalam atau karyawan toko itu sendiri. Sebab kondisi brankas dalam keadaan baik.

Hingga saat ini, pihak kepolisian masih melakukan penyelidikan terkait kasus pembobolan tersebut. Apabila tertangkap, pelaku akan dijerat Pasal 363 KUHP tentang pencurian dengan pemberatan yang bakal dihukum penjara di atas lima tahun. 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar