25 April 2017

Warga Tangkap Pencuri dengan Modus Minta Sumbangan di Jatiasih


SM, 24 tahun, berbaju kotak-kotak, digiring ke Mapolsek Jatiasih setelah tertangkap warga mencuri di salon, modus berpura-pura meminta sumbangan/amal.

Selasa, 25 April 2017 09:12 WIB
PUSKOMINFO, BID HUMAS PMJ - Warga menangkap basah seorang pria yang terpergok mencuri uang di sebuah salon kecantikan milik Wendi di RT 04/02, Kelurahan Jatikramat, Kecamatan Jatiasih, Kota Bekasi, pada Sabtu (22/4/2017) sekira pukul 10.30 WIB.

Pelaku berinisial SM, 42 tahun, warga Cianjur ditangkap ketika sedang mencuri uang pemilik salon yang sedang ditinggal tidur. Modusnya, pelaku berpura-pura minta sumbangan/amal ke warga, begitu warga lengah barang atau uang langsung diambil pelaku.

“Baru saja ketangkep di wilayah RT 04/02 kejadiannyan disalon Papi Wendi dengan modus minta sumbangan, ketika yang punya rumah lengah langsung diambil duit di dompet korban,” kata Syamsudin, saksi mata kejadian warga RT 004/02.

Syamsudin menjelaskan, kronologi kejadiannya siang itu sekira pukul 10.30 WIB, Papi Wendi pemilik salon sedang tidur, tiba-tiba ada orang masuk ke salon yang juga digunakan tempat tinggalnya. Pelaku masuk berpura-pura minta sumbangan (amal) memgambil sebuah tas berisi uang jutaan rupiah, Papi pemilik salon bangun melihat tas berisi uang miliknya sudah berada di tangan pelaku, karena ketaun oleh pemilik salon yang terbangun pelaku sontak saja langsung melempar kembali tas berisi uang ke tangan pemilik salon.

“Pelaku Kaget, repleks langsung melempar kembali ke papi Wendi tas nya, diteriaki sama papi Wendi dan ketangkep oleh warga,” terang Syamsudin.

“Barang buktinya uang sekitar 300 ribu dari ditangan pelaku, sedangkan uang didalam tas berisi 4 juta rupiah, pelaku sudah digiring ke rumah Rukun Warga (RW) 02, selanjutnya pelaku dibawa oleh pihak kepolisian dari Polsek Jatiasih untuk ditahan," katanya..

Tidak ada komentar:

Posting Komentar