10 Mei 2017

Begini Cara Polsek Metro Menteng Sosialisasikan Kamtibmas

Polisi sosialisasikan kamtibmas dengan membawa boneka cikpol. (Foto: Achmad Fardiansyah/Okezone)
Rabu, 10 Mei 2017 11:18 WIB
PUSKOMINFO, BID HUMAS PMJ - Jajaran Polsek Metro Menteng membuat heboh pengguna angkutan massal kereta rel listrik (KRL) di Stasiun Cikini, Stasiun Sudirman, dan Stasiun Gondangdia, Menteng, Jakarta Pusat. Masyarakat pengunjung stasiun dihebohkan dengan kehadiran anggota Polsek Metro Menteng yang mengenakan pakaian boneka Cikpol sambil membawa pesan-pesan Kamtibmas.

Kapolsek Metro Menteng, AKBP Ronald Purba mengatakan, aksi anak buahnya ternyata merupakan kampanye untuk masyarakat untuk berhati-hati dari aksi kejahatan di jalanan.

"Ini sangaja kita melakukan inovasi membawa boneka Cikpol ini untuk menyampaikan pesan-pesan kamtibmas yakni di antara kejahatan jalanan dan bahaya penyalahgunaan narkoba," kata Kapolsek kepada wartawan, Rabu (10/7/2017).

Kapolsek menegaskan pihaknya akan terus melakukan penyuluhan atas bahaya tindak kejahatan, dan memastikan wilayah hukum Polsek Metro Menteng bersih dari bahaya penyalahgunaan narkoba.

"Kita akan lakukan setiap hari dan konsisten di berbagai tempat," tutur Kapolsek.

Sementara menurut salah satu pengguna KRL, Adi, 27 tahun, sangat bagus upaya pihak kepolisian ini yang senantiasa mengingatkan masyarakat serta melakukan penindakan atas kejahatan yang sering memangsa korban.

"Menarik sekali bawa boneka segala. Jadi menurut saya sih setuju dari pesan-pesan yang dibawa di boneka itu. Lebih baik berhati-hati daripada jadi korban," kata Adi.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar