02 Mei 2017

DPO Curanmor Dibekuk Polsek Metro Sawah Besar

Selasa, 2 Mei 2017 14:40 WIB
PUSKOMINFO, BID HUMAS PMJ - Dua pelaku pencurian kendaraan bermotor (curanmor) yang masuk dalam Daftar Pencarian Orang (DPO) Polsek Metro Sawah Besar, berhasil dibekuk di tempat persembunyian, di satu penginapan Jalan Kartini Raya, Sawah Besar Jakarta Pusat, Selasa (2/5/2017) pagi. Kini pelaku berinsial MN,37 tahun, dan MH alias Sendi,25 tahun, diamankan polisi dan dari TKP petugas juga menyita sepeda motor Honda Beat bernomer polisi G 3491 WO.

“Ya,  pelaku termasuk spesialis curanmor khusus roda dua. Dari pengakuan dan data dikepolisian dalam kurun satu bulan ini sudah 15 sepeda motor yang mereka curi dari parkiran,” kata Kanit Reskrim Polsek Metro Sawah Besar, AKP Agus Ahmad Kurnia.

Kapolsek Metro Sawah Besar, Kompol Ridwan R Soplanit, menuturkan kalau dua bandit Curanmor itu akhir bulan Maret lalu mencuri sepeda motor Mio milik Ade Faisal yang parkir di depan kosan Jalan Kartini 13 Dalam, pada hari Sabtu (1/4/2017) lalu sekira pukul 04:00 WIB.

Berawal dari laporan korban, kata Kapolsek, pihanya kemudian membuat pelaku Curanmor tersebut menjadi daftar pencaharian orang (DPO). Semenjak pelaku itu dibuat dalam status pencaharian, petugas terus mencari informasi.

Berkat ada laporan kalau pelaku menginap di kawasan Mangga Besar, petugas terus memburunya. Begitu petugas kepolisian dapat laporan, akhirnya dua pelaku itu berhasil dibekuk polisi di tempat persembunyian di salah satu rumah yang dijadikan penginapan.

“Pelaku kami tangkap di tempat kosan dan petugas juga berhasil menyita satu sepeda motor, diduga hasil kejahatan,” kata Kapolsek.

Hasil pemeriksaan, tersangka mengaku 'memetik' sepeda motor selain di wilayah Sawah Besar, juga di Senen, Cempaka Putih dan Jakarta Timur. “Sepeda motor hasil kejahatan dijual pada penadah di Pondok Gede dan Kemayoran, kasusnya masih kita kembangkan untuk mengungkap jaringannya,” kata Kapolsek.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar