26 Mei 2017

Jelang Ramadhan, Polres Metro Jakarta Pusat Musnahkan Miras

Petugas memusnahkan ribuan botol miras di Mako Polres Jakpus.(silaen)
Jumat, 26 Mei 2017 13:15 WIB
PUSKOMINFO, BID HUMAS PMJ - Jelang bulan suci Ramadhan, ribuan botol miras berbagai merek beralkohol tinggi dimusnahkan Polres Metro Jakarta Pusat di parkiran Polres Jalan Kramat Raya, Senen, Jakarta Pusat, Jumat (26/6/2017) pagi.

“Pemusnahan juga dihadiri Dandim 0501 Jakarta Pusat, Muspiko dan Kejari,”ujar Kasubbag Humas Polres Metro Jakarta Pusat,  Kompol Suyatno.

Kapolres Metro Jakarta Pusat, Kombes Pol Suyudi Ario Seto, mengatakan ada 10.100 botol miras yang ‎disita dari pedagang.

Menurut Kapolres, pemusnahan barang bukti miras ini merupakan hasil operasi miras saat menjelang bulan suci Ramadhan 1438 H di jajaran Polres Metro Jakarta Pusat. Razia yang dilakukan secara serentak dilakukan jajaran polsek. Dari hasil tangkapan itu ada puluhan pedagang sempat dimintai keterangan. Setelah diberi peringatan keras para pedagang kemudian dibuat pernyataan untuk tidak dagaang miras lagi.

Dalam sambutannya, Kapolres mengatakan akan menindak tegas para pedagang yang menjual miras di saat bulan Ramadhan. "Kami tidak mentolerir dengan miras jika ada pedagang ilegal yang menjual," katanya.

Selain dari kepolisian, aparat TNI, masyarakat, ormas dan tokoh pemuda serta Pimprov. Akan diploting tiap pos yang sudah didirikan dalam rangka pencegahan beredarnya miras maupun aksi kejahatan disaat memasuki bulan Ramadhan.

Kapolres juga memberikan gambaran kalau di saat bulan Ramadhan biasa rawan dan meningkatnya aksi kejahatan terlebih di saat menjelang sahur. “Jika warga mau main-main kami tidak segan-segan mengambil tindakan kalau sudah melewati batas,” tegas Kapolres.

Usai memberikan sambutan, puluhan ribu miras kemudian dimusnahkan dengan cara digilas menggunakan kendaraan alat berat.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar