23 Mei 2017

Kapolres Metro Bekasi Kota Imbau Ormas di Bekasi Tak Lakukan "Sweeping" Jelang Ramadhan

Selasa, 23 Mei 2017 14:20 WIB
PUSKOMINFO, BID HUMAS PMJ - Kapolres Metro Bekasi Kota, Kombes Pol  Hero Bachtiar mengimbau seluruh organisasi masyarakat (ormas) tidak melakukan sweeping jelang bulan Ramadhan.

"Saya mengimbau kepada rekan-rekan ormas untuk menyambut bulan suci Ramadhan ini tidak melakukan sweeping," ujar Kapolres, usai kegiatan pemusnahan narkoba golongan satu dan minuman keras di Polres Metro Bekasi Kota, Selasa (23/5/2017).

Menurut Kapolres, bulan Ramadhan jangan tercoreng oleh kegiatan sweeping meski dilakukan dengan alasan untuk melakukan penertiban.

"Untuk menghindari hal tersebut, informasikan kepada kami. Kita sama-sama menindak mereka. Supaya nanti rekan-rekan ormas juga tidak terlibat masalah pidana," kata Kapolres.

Menjelang Ramadhan, Kapolres menjelaskan, akan dilakukan kegiatan seperti razia dan cipta kondisi di Kota Bekasi. Razia itu akan menyasar peredaran miras, pencegahan tawuran, dan beberapa pelanggaran lainnya.

Pada Selasa (23/5/2017) pagi tadi, Polres Metro Bekasi Kota memusnahkan narkotika golongan satu jenis ganja, ekstasi, dan minuman keras (miras) di Halaman Polres Metro Bekasi Kota. Barang-barang yang dimusnahkan itu merupakan hasil razia selama satu tahun, di antaranya 9 kilo gram ganja, 7.104 butir ekstasi, 14.145 botol miras.

Adapun pemusnahan dilakukan dengan tiga cara. Ganja dimusnahkan dengan cara dibakar, ekstasi dimusnahkan dengan cara diblender hingga hancur, dan botol-botol miras dimusnahkan dengan cara dilindas oleh alat berat.

1 komentar: