12 Mei 2017

Kebakaran Pesantren Daarut Taqwa Bubarkan Santri saat Nisfu Syaban

Kebakaran Pesantren Bubarkan Santri saat Nisfu Syaban
Jumat, 12 Mei 2017 09:08 WIB
PUSKOMINFO, BID HUMAS PMJ - Kebakaran melanda Pondok Pesantren Daarut Taqwa di Jalan Kemandoran RT 03/21 Pekayon, Bekasi selatan, Kota Bekasi, pada Kamis (11/5/2017) malam. Ratusan santri yang sedang melaksanakan pengajian Nisfu Syaban langsung bubar dan mencoba membawa barang-barang yang masih bisa diselamatkan.

Keterangan saksi bernama Agus, 42 tahun, kebakaran berawal dari percikan api di lantai 2 yang digunakan sebagai gudang. Kemudian disusul bunyi ledakan yang diduga berasal dari arus pendek listrik yang langsung membakar atap bangunan.

Saat peristiwa kebakaran para santri sedang melaksanakan pengajian yasinan malam Nisfu Syaban di lantai dasar gedung yang terbakar. Para santri yang sedang mengaji panik dan berusaha membawa harta benda yang masih di selamatkan.

Petugas mengerahkan enam unit mobil pemadam untuk menjinakkan api. Satu jam kemudian api berhasil dipadamkan. Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa tersebut. Kerugian materi diperkirakan mencapai Rp 200 juta dan peristiwa tersebut ditangani Polsek Bekasi Selatan Polres Metro Bekasi Kota.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar